BREAKING NEWS
Search

Restoran Ini Serasa di Taman Terbuka! Pencahayaan Terkoneksi dengan Ramalan Cuaca

Taman hidup benar-benar ada dalam restoran (picnicsg.com)
Taman hidup benar-benar ada dalam restoran (picnicsg.com)

Teknologi Pencahayaan terkoneksi disinkronkan dengan ramalan cuaca dan melacak perubahan cuaca hingga tiga kali sehari. 


Pernah membayangkan betapa romantisnya Anda menikmati makanan lezat di sebuah restoran taman yang indah dan unik? Atau bagaimana serunya Anda dan keluarga ketika berada di sana?

Namun di daerah tropis memang agak sulit menyajikan restoran taman, apalagi dalam waktu lama. Ide kreatif dan sedikit inovasi pun ternyata bisa menghadirkan taman sugguhan dalam ruang, apalagi jika dipadukan dengan pencahayaan maksimal dan tentunya sensasional.

Seperti yang bisa Anda rasakan sembari memperkaya pengalaman kuliner Anda di Picnic Singapura. Sebuah restoran taman yang benar-benar membawah impian Anda dalam kenyataan.

Ya, menikmati makanan lezat di taman, namun akan tetap terlindungi dari suhu luar yang bisa berubah kapanpun. Anda dapat menikmati semua musim di sini tanpa ragu.
Sekurangnya ada 20 teknologi pencahayaan yang diterapkan dalam restoran ini (picnicsg.com)
Sekurangnya ada 20 teknologi pencahayaan yang diterapkan dalam restoran ini (picnicsg.com)
Dan semua itu juga sudah disempurnakan dengan pencahayaan LED terkoneksi yang imersif dari Philips Lighting di restoran yang menyajikan berbagai masakan di Singapura tersebut.

Philips telah mengaplikasikan pencahayaan dalam ruang yang transformatif untuk Picnic, sebuah restoran bertemakan taman seluas 930 meter persegi di Singapura.

BACA JUGA: 



Mengingat cuaca Singapura yang panas dan lembap sepanjang tahun, pemilik restoran Cheng Hsin Yao membayangkan sebuah tempat yang dapat menggabungkan keceriaan dan energi bersantap di luar ruang namun tetap dalam kenyamanan ruangan ber-AC. 

Untuk mencapai visinya, sebuah area dalam ruang di pusat perbelanjaan diubah dengan menggunakan teknologi pencahayaan LED inovatif yang menyerupai cahaya alami siang hari di sebuah taman luar ruang yang sesungguhnya. 

Hasil akhirnya adalah pengalaman unik bersantap di taman dalam ruang pertama yang pernah ada.

"Pencahayaan merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengalaman bersantap. Dengan menggunakan cahaya, kami menciptakan berbagai suasana untuk menghadirkan musim yang berbeda dan pada akhirnya, menciptakan kesan dan kenangan yang berbeda," ungkap Cheng Hsin Yao, pemilik Picnic Singapura melalui keterangan resmi yang diterima awal bulan ini.


"Makanan enak sudah seharusnya, tapi menyantap makanan adalah sebuah pengalaman yang melampaui cita rasa di lidah hingga ke lingkungan di mana kita berada," sambung Cheng Hsin Yao lagi.

Ramalan Cuaca
Dalam sehari warna dan tema ini bisa berubah sesuai dengan ramalan atau kondisi cuaca luar ruang (picnicsg.com)
Dalam sehari warna dan tema ini bisa berubah sesuai dengan ramalan atau kondisi cuaca luar ruang (picnicsg.com)
Untuk menciptakan kembali suasana empat musim di taman kota dalam ruang di Singapura, sistem pencahayaan terkoneksi digunakan untuk menciptakan perubahan pemandangan. Seperti ketika ada awan melintas di langit pada siang hari atau nuansa kemerahan matahari terbenam dan langit malam berbintang. 

Teknologi pencahayaan terkoneksi disinkronkan dengan ramalan cuaca dan melacak perubahan cuaca hingga tiga kali sehari. Sistem ini juga memiliki fleksibilitas dalam menciptakan efek pencahayaan yang mempesona untuk acara-acara khusus.

Untuk memberikan kesan luar ruang yang lebih mendalam, 13 truk penjaja dan konter makanan yang didesain khusus diparkir di taman dalam ruang tersebut. 
Terdapat tiga zona tempat duduk di restoran ini, yakni konservatori Bunga, tempat piknik yang dilapisi dengan Astroturf dan taman Bir. 

Panel pencahayaan tekstil Philips digunakan sebagai latar di belakang, di atas seperti langit dan di sekeliling konservatori Bunga dan taman Bir untuk menyerupai skenario perubahan musim dengan efek dekoratif yang disesuaikan.

Restoran ini menyajikan masakan kontemporer dan tradisional favorit dari seluruh dunia, mulai dari pizza dan pasta Italia yang otentik hingga hidangan Jepang tradisional. 

Beragam zona bersantap dan pajangan makanan dilengkapi dengan resep pencahayaan makanan segar Philips LED, yang menampilkan warna dan tekstur yang kaya dari setiap hidangan. 

Selain menyajikan makanan enak, kopi berkualitas dapat dipesan di bar espresso atau minuman lainnya dari bar koktil – penggugah rasa yang sempurna sambil menikmati matahari terbenam. 

Seluruh area telah dirancang untuk memanjakan pecinta kuliner yang berpengalaman, trendi dan akrab dengan media sosial di restoran yang dibuka sejak Desember 2016 ini. [Papi]




nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Restoran Ini Serasa di Taman Terbuka! Pencahayaan Terkoneksi dengan Ramalan Cuaca