BREAKING NEWS
Search

Izzara, Bintang "Spanyol" di Koridor TB Simatupang

progress pembangunan apartemen the izzara
The Izzara, apartemen eksklusif yang dibangun oleh Alila Group dan Grage Group di Simapang Susun TB Simatupang

Berada persis di simpang susun TB Simatupang dengan potensi investasi yang sangat menjanjikan. Saat ini dipasarkan mulai Rp40 juta/m2 dengan nilai sewa mencapai Rp2.000 dolar Amerika.



Dalam bahasa Spanyol, Izzara berarti “Bintang”. Hal ini sejalan konsep pengembangan Izzara, sebuah apartemen prestisius di lokasi strategis, koridor bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan. The Izzara berada persis di 'Semanggi-nya' Jakarta, persisnya di Simpang Susun TB Simatupang yang juga terkoneksi dengan Jalan Tol Desari (Depok-Antasari).

Hunian mewah ini pun telah dikelilingi fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan dan bisnis, termasuk perkantoran berbagai perusahaan multinasional, seperti Talavera Office Park, The Manhattan Square, Beltway Office Park, Trakindo Building, South Quarter. 

Tidak hanya itu, lokasi The Izzara juga akan semakin menggeliat setelah adanya ruas tol Ulujami-Puri (JORR W2) atau menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, serta ruas tol yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan yaitu Tol Desari. 

Lokasi ini juga bakal didukung oleh keberadaan traspotasi massal Mass Rapid Tranport (MRT) Lebak Bulus-Kuningan juga Lebak Bulus-Bunderan HI yang tak jauh dari lokasi The Izzara. 

"Bukan tidak mungkin, lokasi ini akan segera terwujud menjadi next CBD Jakarta, setelah di Sudirman," ujar President Director The Izzara Yogi Darmawan kepada media di lokasi proyek, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Sejak 2015
progress pembangunan apartemen the izzara
Kiri-kanan: Winarti Indrajaya, Executive Director The Izzara; Widyawati Supandi, General Manager – Marketing and Sales The Izzara; dan Yogi Darmawan, President Director The Izzara; usai memberikan keterangan pers terkait progress pengembangan proyek apartemen The Izzara di Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018). Foto: Pius

Apartemen The Izzara dikembangkan dengan konsep contemporary dan ramah lingkungan (green). The Izzara disebut telah memenuhi ketentuan standar RTH (Ruang Terbuka Hijau) dan KDB (Koefisien Dasar Bangunan), yang porsinya hanya 20% untuk bangunan. Selebihnya difungsikan sebagai penghijauan dan fasilitas pendukung seperti dua kolam renang besar (lagoon pool dan olympic-size pool), fitness center, jogging track, yoga garden, taman bermain anak, sistem keamanan 24 jam, ruang valet parking, serta jaringan koneksi internet berkecepatan tinggi. 

The Izzara merupakan proyek kolaborasi antara Alila Group dan Grage Group diluncurkan pertama pada 2014 dan mulai dibangun di 2015 lalu. Pembangunan apartemen ini ditargetkan akan rampung di quartal 2 tahun ini.

“Izzara adalah apartemen pertama yang hadir di koridor TB Simatupang,” kata Yogi

Proyek ini terdiri dari 3 tower yang dibangun di lahan seluas 3,5 hektar, dimana dua tower (North dan South) adalah menara hunian atau apartemen, semengara satu tower lainnya (SIMA) adalah perkantoran. North Tower dibangun setinggi 25 lantai yang merangkum sekitar 226 unit. Sedangkan South Tower dibangun setinggi 28 lantai dengan jumlah 297 unit.

“Izzara adalah apartemen eksklusif, karena kami hanya sediakan sebanyak 500-an unit. Bahkan di South Tower punya private lift yang diakses langsung masuk ke unit masing-masing,” tambah Yogi.

The Izzara memasarkan beberapa tipe unit hunian, yakni tipe 1 dan 2 kamar tidur berada di North Tower, sedangkan tipe 2 dan 3 kamar tidur, serta penthouse berada di South Tower. Masing-masing tipe memiliki ukuran yang cukup lapang, seperti tipe 1 kamar tidur dengan luasan antara 64-71 m2, sedangkan 2 kamar tidur memiliki ukuran 99-147 m2. Adapaun tipe 3 kamar tidur dan penthouse dengan luas antara 176-199 m2.

Sejak resmi dipasarkan pertama pada tahun 2015 lalu, sudah sekitar 80 persen unit terjual dengan perbandingan 60 persen end user dan sisanya investor. Tingginya peminat apartemen di Izzara, sebut Winarti Indrajaya, Executive Director The Izzara lantaran lokasi apartemen yang paling strategis dibanding apartemen lainnya di koridor yang sama.

“Lokasi Izzara seperti di 'Semangginya' Jakara. Persis di jalan simpang susun, antara jalan TB Simatupang dan Tol Desari (Depok-Antasari),” tegasnya.

Selain itu, tambah Widyawati Supandi, General Manager – Marketing and Sales The Izzara, apartemen ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain, seperti kolam renang ukuran jumbo, dan fasilitas parkir di 5 basement yang mencapai 600 lot lebih.

“Jadi setiap unit akan dikasih masing-masing satu lot parkir, plus. Karena masih ada yang tersisa,” katanya.
progress pembangunan apartemen the izzara

Widyawati menambahkan, potensi investasi juga sangat menjanjikan di areal tersebut. Apalagi banyak ekspatriat yang juga beraktivitas di koridor TB Simatupang ini. Dengan demikian, investor The Izzara bakal mendapatkan keuntungan besar dari bisnis sewa mereka.

“Rata-rataRata-rata nilai sewa hunian di sekitar TB Simatupang berkisar antara 1.200-2.000 dolar Amerika,” tegasnya.

The Izzara kini telah mengalami lonjakan harga cukup tinggi. Pasalnya pada awal pemasaran, dilego di harga sekitar Rp21 juta per meter persegi, namun saat ini sudah naik di kisaran Rp40 jutaan per meter persegi.

Bersamaan dengan target rampungnya pembangunan apartemen pada tahun ini, Widyawati memastikan bahwa serah terima juga akan segera dilakukan. Sebelumnya, kata dia, manajemen sudah melakukan proses pre-handover kepada konsumen secara parsial, khususnya untuk unit-unit di lantai dua sampai dengan lantai enam, baik di North Tower maupun South Tower. 

“Di akhir Februari ini, kami akan melanjutkan proses tersebut, yaitu untuk di lantai tujuh sampai dengan lantai sepuluh,” pungkas Widyawati. [Pius Klobor]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Izzara, Bintang "Spanyol" di Koridor TB Simatupang