BREAKING NEWS
Search

YestarLand dan Proyek Mixed-Use Rp1 Triliun di Cilegon, Banten

Desain rencana pembangunan Superblok Cilegon Center (dok. Yestarland)
Desain rencana pembangunan Superblok Cilegon Center (dok. Yestarland)
Sebanyak 133 tenant akan mengisi pusat belanja dan wisata keluarga terbaru dan modern di Cilegon, Banten. Proyek ini merupakan satu dari rencana pengembangan beberapa fasilitas besa lainnya dalam kawasan 7 hektar.

PT Yestar Karya Utama (YestarLand) baru saja menggelar seremoni tutup atap (topping off) pusat belanja dan gaya hidup, Cilegon Center Mall (CCM) di Cilegon, Banten. 

Acara yang digelar pada Jumat (19/1/2018) itu dihadiri seluruh jajaran direksi dan komisaris perusahaan, diantaranya Muljiono Hartono, CEO PT Yestar Karya Utama dan Sutiono Tjandra, Komisaris PT Yestar Karya Utama, serta beberapa perwakilan anchor tenant (tenant utama) yang akan mengisi mall tersebut.
Adapun CCM mulai dibangun (groundbreaking) sejak 31 Agustus 2016 lalu. Mall baru dalam kawasan kota industri ini ditargetkan mulai beroperasi awal Juni 2018 mendatang.


"Hingga saat ini occupancy tenant sudah terpenuhi 75%," kata Muljiono melalui keterangan tertulisnya kepada media.

Sebanyak 133 tenant akan mengisi pusat perbelanjaan seluas 67.741 meter persegi ini. Bebetrapa anchor tenant terkemuka juga sudah siap mengembangkan bisnisnya di CCM, diantaranya adalah Cinema XXI yang rencananya membuka 5 studio, Best Denki, Kidzilla, Matahari Departement Store, Superindo, Ace Hardware, serta Informa.  

BACA: Apatemen Ini Punya Jurus Smart Modular Unit, Apa itu?
"Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mewujudkan pusat perbelanjaan terlengkap dan modern di kota Cilegon," kata Muljiono.

CCM mengusung konsep "Green Architecture" yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektar. Proyek dengan dana investasi sekitar Rp300 miliar ini diyakni akan menyedot banyak pengunjung di sekitar Cilegon.
Jajaran direksi saat acara groundbreaking (dok. YestarLand)
Jajaran direksi saat acara groundbreaking (dok. YestarLand)
CCM dibangun setinggi 7 lantai, yang terdiri dari Basement sebagai area khusus parkir mobil, kemudian Lower Ground sebagai area parkir dan Supermarket. Adapun Lantai Ground Floor merupakan lobby mall, kemudian Upper Ground, serta lantai 1, lantai 2 dan lantai 3, sebagai destinasi wisata dan belanja keluarga. 

Untuk mewujudkan mall yang modern dan nyaman, YestarLand menggandeng perusahaan konsultan properti ternama dan berpengalaman, Cushman and Wakefield. 

Muljiono berharap kehadiran CCM dapat menjadi tempat yang nyaman bagi warga sekitar CCM juga Cilegon pada umumnya untuk dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Tidak sekadar sebagai fasilitas komersial namun juga dapat menjadi oase dan  sekaligus tempat rekreasi belanja bagi warga yang tinggal di sekitar kawasan Cilegon Center dan juga masyarakat Cilegon pada umumnya," katanya.

BACA: New East, "New Heart Of The City” di Jakarta Garden City
CCM merupakan satu dari beberapa proyek (mixed-use) dalam kawasan niaga terpadu “Superblock Cilegon Center” seluas 7 hektar. Proyek ini diperkirakan akan menelan dana investasi sebesar Rp1 triliun yang merangkum mall, apartemen, hotel, juga ruko, fasilitas kesehatan dan pendidikan, juga area terbuka.

Superblock Cilegon Center berada di lokasi yang cukup strategis di Jalan Ahmad Yani KM 3, Cilegon, Banten. Menurut Muljiono, pengembangan Superblok tersebut juga terinsiprasi dari semboyan Kota Cilegon yakni “Cilegon Mandiri”. 


"Setelah CCM, kami akan melanjutkan pembangunan proyek hotel, ruko, apartement dan fasilitas lainnya, termasuk pusat kesehatan, juga pendidikan di dalam kawasan ini," pungkas Muljiono. [Ama]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “YestarLand dan Proyek Mixed-Use Rp1 Triliun di Cilegon, Banten