BREAKING NEWS
Search

Chairul Tanjung: Infrastruktur itu Seperti Pil Pahit

CEO CT Corp Chairul Tanjung, ketika menjelaskan proyek TransPark Juanda di Bekasi (Foto: Pius Klobor)

Giat pemerintah membangun infrastruktur beberapa tahun belakangan ini memang harus diapresiasi. 

Meski diakui bahwa dampak pembangunan tersebut memang tak lansung terasa. Saat ini justru yang terasa adalah kemacetan di mana-mana. Hal ini pun diakui CEO CT Corp Chairul Tanjung.

"Pembangunan infrastruktur tentu baik untuk proses ekonomi kita. Hal ini juga penting untuk memastikan perekonomian Indonesia bisa terus berjalan secara berkelanjutan," ujar Chairul di Bekasi, Jumat (3/11/2017).

Namun jika dikaitkan dengan pertumbuhan properti saat ini memang masih berat. Lanjut Chairul, baru ada bangkitan ekonomi setelah infrastrutktur itu selesai. Dikatakan, kemacetan yang terjadi akibat pembangunan infrarstruktur memang harus terjadi, apalagi di kota-kota besar, seperti Jakarta. 

"Jadi pembangunan infrastruktur yang saat ini gencar dilakukan ibaratnya seperti pil pahit yang diminum untuk menjadi lebih sehat dikemudian hari," katanya.

"Sehingga kalau semua infrastruktur sudah jadi, maka lalulintasnya akan lebih lancar dan ekonomi pun akan tumbuh dan berjalan lebih baik, demikian juga dengan properti," lanjut Chairul.

Nah terkait dengan infrastruktur ini juga, maka pilihan konsumen untuk tinggal maupun bekerja juga menjadi lebih beragam. Misalkan yang bekerja di Jakarta, tidak usah harus tinggal atau kos di Jakarta, bisa tinggal di bekasi dengan pilihan hunian yang lebih terjangkau dan berkualitas. 

Seperti di TransPark Juanda Bekasi, beli dengan harga terjangkau, fasilitas lengkap, dan ke Jakarta hanya butuh waktu antara 30-45 menit saja. 

Ada beberapa pilihan, yang terdekat hanya berjarak 100 meter dari sini adalah Stasiun KRL Commuter Line Bekasi Timur yang baru diresmikan Oktober 2017 lalu. kemudian ada Jalan Tol Becakayu (Bekasi - Cawang - Kampung Melayu) seksi 1B dan 1C yang juga baru diresmikan pengoperasiannya 3 November 2017 lalu. 

Menyusul nanti LRT Bekasi – Cawang yang akan selesai pada 2019 dan juga tidak jauh dari sini. Jadi itu fungsi dari infrastruktur. [Pius Klobor/Property and The City]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Chairul Tanjung: Infrastruktur itu Seperti Pil Pahit