BREAKING NEWS
Search

Kenapa Unit Terbaik Dijual di Tahap Akhir Pemasaran?

Nicholas Tan, memaparkan progress pembangunan apartemen South Hills di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017). / Foto: Pius Klobor

Bisnis sewa untuk tipe 2 bedroom berada di kisaran mulai Rp1.500 dolar Amerika per bulan.


Setiap pengembang memang menerapkan strategi sendiri dalam menjual produk properti mereka. Ada yang sekaligus menjual semua tipe unitnya, namun ada juga yang 'menyimpan' beberapa tipe tertentu untuk dijual di kemudian hari. Biasanya tipe-tipe terbaik akan dijajal di tahap akhir penjualan. Tentu saja dengan harga tertinggi karena menawarkan sejumlah kelebihan dari tipe unit lainnya.

Hal yang sama pun diterapkan apartemen South Hills, yang merupakan proyek Kerjasama operasi (KSO) Duta Regency Karunia Metropolitan Kuningan Properti. Kini pengembang mulai memasarkan unit high level setelah respons positif pada penjualan tahap sebelumnya.

Setelah sukses memasarkan sekitar 70 persen unit apartemen South Hills, pengembang mulai meluncurkan unit tersisa. Unit-unit eksklusif ini juga merupakan unit teratas (high zone) yang berada di lantai 33 hingga 42 dengan pemandangan menakjubkan kota Jakarta.

“Kami pasarkan sejak tahun lalu dan sudah terjual sebanyak 350 unit dari total sebanyak 597 unit. Semua yang terjual adalah unit low zone,” ujar Komite Manajemen KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Kuningan Properti, Nicholas Tan kepada media di Kuningan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

South Hills yang dibangun di Jalan Denpasar Raya, Kuningan juga berada di segitiga emas Jakarta, menjadi pilihan menarik, baik sebagai tempat tinggal maupun berinvestasi. Apalagi kawasan ini juga menjadi pusat kegiatan bisnis dan diplomatik sehingga potensial bagi pasar para eksklusif maupun ekspatriat. 

“Separuh pembeli kami adalah investor dan sisanya end user. Apalagi harga sewa di sini juga sangat menjanjikan. Hasil temuan dari survei internal, bisnis sewa untuk tipe 2 bedroom berada di kisaran mulai Rp1.500 dolar Amerika per bulan,” terang Nicholas.

Tinggi peminat di South Hills, harga unit pun naik signifikan. Pasca diluncurkan setahun lalu, harga melambung sekitar 15 persen hingga 20 persen. Semula dipasarkan di kisaran Rp39 juta per meter persegi, kini menjadi sekitar Rp49 juta per meter persegi.

South Hills terdiri dari tiga tipe, baik yang berada di low zone level dari lantai 2-22 & 25-31 maupun di high zone level yang berada di lantai 33 hingga 42. Tiga tipe di low zone, yakni 1 bedroom (60/68 m2), 2 bedroom (83/97 m2 & 74/87 m2), dan 3 bedroom (124/143 m2). Sedangkan tiga tipe di high zone level, yakni 1 bedroom (61/73 m2), 2 bedroom (92/101 m2 & 75/90 m2), dan 3 bedroom (103/123 m2).

“2 bedroom adalah tipe yang paling banyak diincar pembeli kami,” tegas Nicholas.

Privasi

Selain berada di lokasi yang strategis, South Hills juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti kolam renang, lapangan tenis, gym & spa, perpusatakaan, business center, children playground, movie room, area retail, ruang meeting, dan function hall, serta area terbuka hijau yang mencapai 60 persen. 

Bahkan di setiap unit juga bakal dilengkapi dengan sistem pendingin ruangan yang rendah energi, kaca dengan lapisan Low-E yang mampu menepis sinar ultraviolet. Apartemen ini juga didesain memiliki langit-langit ruangan yang tinggi, serta lift privat yang memberikan akses pribadi bagi tiap penghuni. 

Progress

Proses groundbreaking apartemen South Hills telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2016 yang lalu. Saat ini apartemen tersebut telah menyelesaikan pembangunan 4 lantai basement ke bawah, dan 5 lantai ke atas dari total keseluruhan 42 lantai. Konstruksi apartemen ini ditargetkan tutup atap atau topping off di Mei 2018. Sedangkan untuk keseluruhannya ditargetkan rampung pada akhir Maret 2019, dan mulai diserahterimakan ke konsumen di kuartal ke-2 tahun 2019 mendatang.

South Hills merupakan salah satu hunian bertingkat kelas atas yang dihadirkan oleh Century PropertiesGroup Indonesia yang sudah berpengalaman sekitar 30 tahun mengembangkan properti-properti premium.

Beberapa portfolio perusahaan meliputi Pacific Place, JW Marriott Hotel Jakarta dan Ritz Carlton Jakarta. Ada pula beberapa apartemen dan perkantoran eksklusif, termasuk Sahid Sudirman Center yang merupakan salah satu gedung perkantoran komersil tertinggi dan terbesar di Jakarta. 

“Dengan berbagai pengalaman itu, tentunya kami yakin bahwa South Hills pun akan kami hadirkan sebagai produk properti hunian yang eksklusif di ibukota, baik dari segi desain hingga konstruksi dan finishing,” pungkas Nicholas. [Pius Klobor/Property and The City]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Kenapa Unit Terbaik Dijual di Tahap Akhir Pemasaran?