BREAKING NEWS
Search

SSS Bangun Superblok Baru dalam Kawasan Industri MM2100, Siapa yang Tinggal?

Vasanta Innopark (dok. Vasanta)
Investasi 20 triliun tahap awal untuk membangun 17 tower di lahan seluas 12 hektar bagi 14 ribu keluarga baru.


Pasar properti di koridor timur seakan tak perna habisnya. Setelah Lippo Group menggebrak dengan mega proyek berskala internasional Meikarta di Cikarang yang merangkum berbagai fasilitas serta 250 ribu unit hunian, kali ini kawasan industri MM2100 pun tengah menyiapkan central business district (CBD) baru berlabel Vasanta Innopark.

Lantas, siapa saja yang bakal tinggal di sana? Cukupkah pasar potensial yang dibidik berbagai proyek tersebut?

Vasanta dibangun oleh PT Sirius Surya Sentosa (SSS) di atas lahan seluas 100 hektar mulai awal tahun 2018 mendatang. Pengembangan tahap pertama, dialokasikan dana investasi sebesar Rp20 triliun untuk membangun 17 tower di lahan seluas 12 hektar. 

BACA: Kata Mereka: "Cikarang Lebih Kuat Dari Serpong". Benarkah?

Dana sebesar itu, akan digunakan untuk membangun setidaknya sebanyak 14 ribu unit hunian bagi 14 ribu kepala keluarga akan menjadi penghuni baru di sana.

Beberapa fasilitas pendukung juga digarap pada tahap pertama ini, seperti mall, shophouse, perkantoran, hotel, rumah sakit, termasuk juga fasilitas pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB) Technopark. 

Tidak hanya itu, Bahkan SSS juga bakal melengkapi kawasan superblok tersebut dengan central park seluas 3 hektar. Menurut pengembang, central park yang akan dibangunnya adalah yang pertama dengan konsep Multilayer Garden.

“Semua fasilitas akan tergabung dalam 28 in 1 integrated facilities. Jadi CBD yang akan kami bangun ini sangat lengkap sekali. Semuanya terintegrasi satu dengan lainnya dan menjadi pendukung daripada kawasan industri MM2100,” ujar Ming Liang, Marketing Director PT SSS, kepada di kantornya, di Jakarta Barat, belum lama ini.

Meski dibangun lengkap dengan berbagai fasilitas tersebut, namun Vasanta Innopark tetap akan dipasarkan dengan harga terjangkau, terutama bagi pekerja di MM2100 maupun sekitarnya. 

Tahap awal di Tower Aoki dipasarkan sebanyak 840 unit mulai Rp270-500 jutaan. Tiga tipe yang tersedia, yakni studio (26 m2), 1 bedroom (34 m2), dan 2 bedroom (42 m2). 


Selain itu, sebanyak 216 shophouse juga disiapkan pada tahap pertama yang rencanakan baru akan dipasarkan serentak di akhir tahun ini.
Tahap pertama akan dibangun sebanyak 14 ribu unit apartemen di 17 tower (dok. Vasanta)
Vasanta Innopark hanya berjarak sekitar 10 menit dari Exit Tol Cibitung KM24 yang juga interchanges Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Lokasi strategis dengan rencana pengembangan sejumlah infrastruktur ini menjadi keyakinan pengembang untuk dapat memasarkan produknya.

“Lokasi kami di interchange dan terdekat ke Jakarta. Apalagi kami berada di segmen middle yang paling tebal dengan suplay yang masih kurang. Tentu peluang kami sangat besar, bagi para pekerja, professional, termasuk anak muda yang akan punya rumah pertama,” ungkap Ming.

Sebagaiman adiketahui, MM2100 merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Cibitung dan Cikarang yang menghimpun sekitar 130 ribu pekerja, termasuk para pekerja asing. Ini belum termasuk 10 ribu mahasiswa yang bakal melanjutkan pendidikannya di ITB Technopark. [Pius Klobor/propertyandthecity.com]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “SSS Bangun Superblok Baru dalam Kawasan Industri MM2100, Siapa yang Tinggal?