BREAKING NEWS
Search

Rumah Murah Semakin Naik Pamor: Presiden Jokowi Resmikan Rumah Murah di Villa Kencana Cikarang

Presiden Joko Widodo Meresmikan Perumahan Subsidi, Villa Kencana Cikarang, di Cikarang, Bekasi, Kamis (4/5/2017) / Foto: Pius
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Villa Kencana Cikarang, Bekasi, Kamis (4/5/2017). 

Turut hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, juga Direktur Utama Bank BTN Maryono, serta Managing Director SPS Group Asmat Amin. 

Villa Kencana Cikarang dikembangkan oleh PT Arrayan Bekasi Development (SPS Group) dan didukung oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). 

Perumahan di atas lahan 105 hektar ini sudah dibangun sebanyak 4.734 unit dari total sebanyak 8.749 unit yang semuanya diperuntukan bagi MBR. Rumah tumbuh dengan ukuran 25/60 m2 terdiri dari 2 kamar tidur, dipasarkan mulai Rp112 – 141 juta.

Dalam kesempatan tersebut, presiden mendorong pentingnya masyarakat untuk segera memiliki rumah dikarenakan semakin tingginya harga tanah perkotaan, termasuk di kawasan industri. Ini juga menjadi alasan pemerintah untuk semakin giat mendorong pengadaan rumah murah bagi MBR.

BACA: Mumpung Murah, Beli Rumah Sekarang! Jangan Samai Jokowi yang Ngontrak 9 Tahun Baru Bisa Beli Rumah

“Saya senang sekali pembangunan rumah sederhana untuk rakyat seperti dilakukan di Villa Kencana Cikrang ini. Apalagi yang sudah akad mencapai 3.612 unit,” kata Presiden. 

Menurutnya, pemerintah telah menyiapkan berbagai fasilitas, termasuk mensubsidi pembelian rumah melalui uang muka. 

“Inilah yang saya kira kita ingin bangun di seluruh kota di tanah air ini, karena sudah kita anggarkan di APBN,” tegas Jokowi. 

Untuk akses KPR FLPP, masyarakat cukup mengeluarkan DP sebesar 1% dan bunga cicilan 5% fixed hingga 20 tahun. 

Bahkan konsumen mendapatkan subsidi uang muka sebesar Rp4 juta, yang termasuk pengurusan administrasi. Dengan begitu, cicilan rumah MBR di Villa Kencana ini dimulai dari Rp750-900 ribuan per bulan.

“Hari ini kita lakukan akad kredit sebanyak 300 unit. Selanjutnya kami targetkan selama 7 hari ini akan terealisir sisanya sebanyak 1.200 unit,” kata Maryono. 

Villa Kencana juga dilengkapi dengan fasilitas sosial, seperti rumah ibadah, tempat olahraga dan bermain anak, termasuk fasilitas Pendidikan. [Pius/Propertyandthecity.com]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Rumah Murah Semakin Naik Pamor: Presiden Jokowi Resmikan Rumah Murah di Villa Kencana Cikarang