BREAKING NEWS
Search

Unik dengan Smart Environment

BANARA SERPONG

Banara Serpong
Pakem properti, lokasi, lokasi, dan lokasi nampaknya mulai begeser menjadi lokasi,lokasi, dan konsep. Artinya, lokasi makro, lokasi mikro, dan konsep internal dari produk tersebut. Lokasi strategis atau disebut sunrise property, tak lagi menjadi pilihan utama, jika tidak dibarengi tawaran konsep unik. 

Apalagi, konsumen pun semakin jeli dalam membeli sebuah hunian. Yang pasti, strategisnya lokasi sebuah rumah, tentu memiliki sisi lemah juga. Nothing is perfect

Inilah yang coba ditawarkan oleh Banara Serpong, hunian asri dengan konsep lingkungan nan unik dan penerapan teknologi dalam kawasan maupun setiap unit perumahan. Custom Smart Environment” disebut sebagai sebuah konsep terkini yang akan sangat memanjakan konsumennya. 

Terbukti, dua project sebelumnya yang pernah ditangani langsung oleh Andreas Audyanto selalu sold out dalam waktu relatif singkat. Bahkan rekor MURI pernah diterima. Melalui tawaran konsep yang unik dan berbasis teknologi tersebut Audy adalah pengembang properti dengan penjualan unit rumah terbanyak dalam satu hari. 

Marketing Director PT Serpong Bangun Cipta ini pun menjanjikan sebuah potensi investasi menggiurkan dari project-nya kini di Banara Serpong. Baginya, modal terpenting dari sebuah property project adalah tanah, bangunan, ilmu (knowledge, experience, determination). 
Berikut pernyataan lengkapnya:

Apa itu Banara Serpong?
Banara diambil dari Bahasa Sansekerta yang artinya teduh. Cluster pertama kami adalah Ambara dan kedua adalah Lenggana. Untuk tahap awal, Banara Serpong kami bangun di atas lahan 3,2 hektar, yang nantinya akan kami kembangkan menjadi 20 hektar. Jika mengacu pada aturan yang ada, porsi KDB adalah 40% ruang terbuka hijau: 60% untuk hunian. Sementara di sini kami gunakan adalah 48% untuk ruang terbuka hijau dan 52% untuk hunian. Jadi memang suasana di perumahan ini memang akan kami ciptakan menjadi sangat teduh. Konsep lingkungan dan tampak muka tropical dengan trambesi green spine.

Kenapa harus memilih Banara Serpong?
Pertama, lokasi stratgis dengan akses mudah. Lokasi sudah pasti strategis di Jl Raya Serpong, Serpong, Tangerang Selatan. Punya potensi luar biasa dengan DNA ekonomi yang sangat menjanjikan, meski bukan di area sunrise. Hanya 10 menit dari BSD City yang lengkap dengan berbagai pusat gaya hidup dan merupakan area perkembangan properti terpesat di Asia Tenggara. Hanya 10 menit dari Stasiun Rawabuntu dan Stasiun Serpong, yang cuma 45 menit dari Stasiun Dukuh Atas. Juga hanya 10 menit exit tol Pondok Indah-BSD Lingkar Barat. 

Jelas, target market kami adalah middle class, profesional yang bekerja di Jakarta, termasuk di Tangerang sini. Kedua, landed house. Ini adalah sebuah rumah tapak yang sesuai dengan kultur kita, bahwa harus punya rumah, bukan apartemen. Ketiga, unique concept dan fasilitas. Fasilitas sangat memadai dengan konsep yang unik, yakni Custom Smart Environment. Keempat, prestige value, dengan nilai investasi yang tinggi. Ini adalah alasan kenapa kita hadirkan Banara Serpong. Kelima, attractive & reasonable prices. Keenam, high and promising investment value. Lokasi terbaik di lingkaran BSD City. DNA ekonomi yang baik, lebih cepat menuju daerah sunrise.

Apa yang dimaksud dengan Custom Smart Environment?
Proyek pertama saya, Bali Resort hunian dengan smart home pertama di Serpong. Saat banyak mulai menerapkan smart home, kami berinovasi dan mengembangkan menjadi smart environment, kerja sama dengan IndiHome. Dan ini menjadi proyek percontohan mereka untuk smart environment

Jaringan Wifi ada di seluruh area cluster, sehingga ketika masuk gerbang perumahan langsung terkoneksi. Sebelumnya biasanya kita jumpai di lingkungan kampus, kantor, tapi sekarang sudah masuk ke residential. Dengan begitu, penghuni dapat dengan mudah mengontrol rumah mereka melalui CCTV, menghidupkan dan mematikan alat-alat elektronik, juga lampu, hanya melalui HP. Konsep ini akan menjadi benchmark project lainnya.

Lalu bagaimana dengan Custom yang dimaksud?
Custom layout. Biasanya custom itu berdasarkan selera, tapi layout itu adalah kebutuhan yang pasti berbeda setiap orang. Itulah kenapa mereka punya hak untuk memilih berdasarkan kebutuhan mereka. Karena apa yang kami jual di Banara Serpong ini adalah sebuah kebutuhan, bukan sekadar rumah. 

Tipe dan jenis rumahnya?
Kami akan menghadirkan hunian tapak dua lantai dengan konsep tropical, kontemporer, bukan minimalis. Ada dua tampak, yakni A dan B, tujuannya agar tidak monoton, tapi tetap rapih. Ada dua pilihan tipe, yakni tipe 65 dengan kavling 6 x 12 meter dan tipe 78 kavling 7 x 15 meter. Bangunan kita buatkan cukup untuk mereka. Tanah kita berikan ekstra untuk mereka yang kemudian mereka bisa kembangkan rumah mereka lagi. Inilah yang disebut dengan konsep rumah tumbuh.

Pembeli juga dapat memilih, yang dua kamar tidur atau tiga kamar. Untuk tipe dua kamar, semuanya berada di lantai atas, sementara tiga kamar tidur, satu kamar berada di lantai bawah. Kami juga menyediakan mezzanine dengan ukuran 3 x 2,6 meter yang biasanya ada di apartemen, sekarang ada di perumahan ini. Tapi ini opsional, sehingga mereka boleh pilih, mau gunakan atau tidak. Jadi bukan tapak muka karena saya percaya bahwa kerapihan lingkungan merupakan salah satu syarat untuk peningkatan investasi properti. 

Fasilitas pendukung lainnya?
Kami adalah out door gym facility pertama di Serpong. Dengan begitu, sesama penghuni bisa lebih bersosialisasi, dan sembari mereka pun bisa mengajak keluarga dan anak-anak mereka. Jadi tidak membuang waktu dan meninggalkan anaknya hanya untuk ke sebuah tempat gym. Selanjutnya, one gate security system, cluster inside cluster concept, 24 hour residential area CCTV, street furniture dan underground utilities

Kami juga menyediakan fasilitas jogging track, bicycle line, dan club house yang lengkap dengan kolam renang, baik untuk bayi, anak-anak dan orang dewasa. Inilah standar kami, karena kami hadirkan yang terbaik. Kami bukan buat rumah murah, tapi kami buat rumah dengan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau. Kami juga menyediakan beberapa unit ruko tapi tidak dijual. Ini akan kami kelola sendiri dan bisa dipesan by phone

Harga?
Kami pasarkan hunian di Banara Serpong ini mulai Rp 680 juta. Awalnya kami sounding dengan Rp 700 juta. Dan ini adalah kejutan menggembirakan kepada para pembeli. Cara bayar, DP bisa dicicil 12 kali dengan hanya Rp 6 jutaan per bulan. Cas bertahap sampai dengan 36 kali. Kami juga punya KPR ekspres DP 10 %, dan cicil 6 kali (harga spesial). Nah, dari 30% ini, DP-nya bisa dicicil 24 kali. 

Berapa unit rumah yang dipasarkan?
Unit kami hanya 207. Saya fokus pada produk yang tidak besar skalanya, karena saya ingin menciptakan sebuah diamond. Bagi saya kualitas lebih penting dari kuantiti. Maka yang saya tawarkan adalah limited unit karena akan membuahkan nilai investasi yang labih baik. Fasilitas unik, lain dari yang lain. Harga terjangkau dengan cara bayar fleksibel. (ADV)



***
Audy mengawali karir propertinya dari bawah. Tahun 2000 lalu, tak sengaja atas ajakan temannya, Audy ‘terjebak’ menjadi pejual rumah Kota Bunga, milik Sinar Mas. Berawal dari sales tersebutlah pria kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1980 ini mendalami kemampuannya sekaligus belajar tentang bisnis properti. Selanjutnya, ayah dua anak ini hijrah ke kotraktor, interior design, dan property agent

Banyak belajar dan menimbah ilmu, alumnus Higher Education Learning Program (HELP) Institute, Kuala Lumpur, Malaysia ini pun mulai menapaki bisnis developer dengan sukses menangani secara profesional Bali Resort Serpong sebagai project pertama pada 2013 dan Botanica Valley di Serpong pada 2014 lalu. 

Kini, 15 tahun berselang, Audy kembali menghadirkan Banara Serpong yang sekaligus adalah pilot project-nya sebagai developer baru di jagat properti nasional. Putra pertama dari dua bersaudara ini menjanjikan nilai lebih dan keunikan tersendiri pada setiap project-nya. 

“Kita tekuni, we focus, we commit, we pray. Karena tidak ada yang tidak mungkin. Kita harus yakin bahwa kita pasti bisa,” Andreas Audyanto. [Pius/Majalah Property and The City]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Unik dengan Smart Environment