BREAKING NEWS
Search

10 Negara dengan Kenaikan Harga Properti Terbesar

Ilustrasi tren properti (www.srepropertymanagement.com)

Memasuki semester II tahun ini, harga properti di beberapa negara masih tinggi. Meski demikian, harga perumahan di beberapa negara lainnya tidak mengalami kenaikan signifikan. 

Secara umum menurut Global Property Guide, hingga triwulan ke-II 2015 ini, harga properti beberapa kota besar di dunia terus mengalami penurunan akibat pelemahan ekonomi global, namun tetap tinggi dibandingkan dengan lainnya. 

Seperti di beberapa kota di Tiongkok yang terus turun. Demikian halnya di Estonia, yang tetap bertahan di posisi tiga pada tahun ini, namun pertumbuhannya mengalami perlambatan dari tahun lalu. 

Sementara untuk di Asia, negara-negara seperti Hong Kong, Filipina, dan Jepang, masih dengan harga properti tertinggi. Sedangkan Indonesia berada di posisi ke-11, di bawah Amerika Serikat. Kenaikan properti Indonesia sebesar 5,24%, terutama di Jakarta yang meningkat dua kali lipat lebih sejak krisis keuangan melanda. 

10 negara yang dengan tren kenaikan properti tertinggi, yakni: 

  1. Hong Kong yang naik 20,14 persen. Tingginya harga properti di Hong Kong bahkan membuat masyarakat lokal tidak sanggup membelinya. 
  2. Irlandia naik 10,7 persen
  3. Estonia naik 8,99 persen
  4. Filipina naik 7,91 persen
  5. Islandia naik 7,84 persen
  6. Norwegia naik 6,62 persen
  7. Jepang (Tokyo) naik 6,54 persen
  8. Meksiko naik 6,38 persen
  9. Selandia Baru naik 5,39 persen
  10. Amerika Serikat naik 5,39 persen. [patc]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “10 Negara dengan Kenaikan Harga Properti Terbesar