BREAKING NEWS
Search

Ujung Rambut hingga Ujung Kaki CR7 Mesin "Duit", Bagaimana dengan Anda?

Siapa tak kenal Cristiano Ronaldo? Pemilik julukan CR7 itu, menurut catatan laman businessweek.com pada Kamis (7/8/2014), bak mesin uang. Bayangkan, mulai dari ujung rambut hingga ujung kakinya, bercokol sponsor produk-produk sohor dunia. Pundi-pundi pemilik nama komplet Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini pun makin tebal.

Animator Ken Doll bahkan menahbiskannya sebagai pemilik DNA Elvis Presley, penyanyi tenar pada zamannya, yang membawa bola kaki. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009 sampai kini, perusahaan perlengkapan olahraga asal AS, Nike, mengikatnya dengan gelontoran duit. Per tahun, Nike membayar penyerang El Real ini 10 juta dollar AS untuk sepatu dan kaus-kaus olahraga yang dipakainya.

Uniknya, kaus resmi Real Madrid justru berasal dari seteru bisnis Nike asal Jerman, Adidas. Namun, hingga berita ini diunggah, belum ada catatan perselisihan di antara keduanya terkait CR7.

Kenyataannya, Nike tak sendirian menempel di "sekujur" tubuh Ronaldo. Tercatat, selain Nike, ada sekitar 15 produk yang memilih pemain kelahiran 5 Februari 1985 ini sebagai model.

Sampo
Adalah sampo Clear yang membersihkan rambut CR7 sejak 2012 lalu. Produk buatan Unilever ini masih terus mempertahankan Ronaldo sebagai model, bahkan hingga kini.

Media Forbes pernah menulis belum lama ini bahwa Clear, bersama produk pelumas Castrol serta bank asal Portugal, Banco Espirito, sudah membayar ongkos iklan ke Ronaldo hingga 8 juta dollar AS.

Pada pekan ini, dalam tayangan televisi Jepang, ujung tombak Real Madrid tersebut memamerkan produk yang dikenal dengan nama PAO. Peranti berbentuk baling-baling kecil itu berguna sebagai alat untuk kesehatan wajah. Shun Hing Life & Beauty adalah produsen PAO.

CR7 pun tak melupakan produk pakaian dalam miliknya, CR7. Lalu, berturut-turut, produk-produk yang menempel di tubuh Ronaldo adalah busana Emporio Armani, jam tangan TAG Heuer, gadget Samsung, tongkat video game Konami, dan semacam gelang dari Toyota. 

Untuk urusan perut dan suplemen makanan, ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC), minuman Soccerade, dan Herbalife menjadi tambang duit penggawa timnas Portugal ini. 

Meski demikian, hingga berita ini diunggah, belum ada catatan resmi seberapa banyak total penghasilan CR7 dari produk-produk tersebut.
Jika seluruh tubuh Ronaldo bisa menjadi mesin duit, bagaimana dengan Anda? Apakah ide, gagasan dan kreatifitas yang lahir dari tangan Anda juga bisa menjadi mesin duit?

Sumber: Kompas.com [Kamis, 7 Agustus 2014]


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Ujung Rambut hingga Ujung Kaki CR7 Mesin "Duit", Bagaimana dengan Anda?