BREAKING NEWS
Search

Skylock Gembok Unik Beralarm untuk Motor dan Sepeda

Semakin semaraknya komunitas pecinta sepeda menjadikan pencurian tidak hanya menyasar kendaraan bermotor. Namun, saat ini pencuri juga sudah mulai mengincar sepeda. Meski terkadang pengguna motor dan sepeda sudah menguncinya dengan gembok agar dapat terhindar dari ancaman pencuri, namun apa boleh buat, pencuri kini semakin pintar mengakali .

Berdasarkan kenyataan tersebut sebuah perusahaan bernama Velo Labs yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat mengembangkann sebuah inovasi baru berupa gembok alarm yang mereka beri nama Skylock. Gembok ini memiliki bentuk yang unik, yakni berbentuk seperti huruf U. Skylock didukung dengan fasilitas Wi-Fi dan Bluetooth yang dapat menghubungkan sepeda atau motor dengan smartphone. Pengaman yang memilki tingkat keamanan tinggi ini juga bisa digunakan secara remote dengan melakukan setting khusus melalui smartphone seperti memasukkan password.

Menariknya, gembok ini dapat mendeteksi sesorang yang memegang sepeda atau motor, bahkan saat seseorang mencoba memecahkan kode passwordnya. Saat itu semua terjadi, secara otomatis Skylock akan langsung memberikan peringatan kepada pengguna melalui smartphone. Tidak hanya itu, alat ini dilengkapi dengan built-in Accelerometer yang akan membandingkan data saat terjadi kecelakaan dan memberikan peringatan ke smartphone pengguna serta meneruskan peringatan tersebut kepada teman atau keluarga. Pengguna juga bisa berbagi kode password kepada teman atau keluarga yang ingin menggunakannya.

Jika Anda tertarik memiliki pengaman ini, saat ini Skylock memasuki tahap pre-order. Bagi yang menginginkannya, Anda bisa langsung mengunjungi langsung website Skylock dan dengan membayar US$159. Alat ini akan mulai shipping pada awal 2015.

Sumber: Chip.co.id



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


1 thought on “Skylock Gembok Unik Beralarm untuk Motor dan Sepeda