BREAKING NEWS
Search

Meski Masih Belasan Tahun, Mereka Adalah Bos Terkaya Dunia

Pimpinan perusahaan biasanya orang yang sudah berpengalaman, dan kebanyakan adalah mereka yang sudah berumur lebih dari 30 tahun. Tapi itu tidak berlaku di zaman sekarang. 

Karena naluri pengusaha yang tinggi ditambah keuletan kerja, pimpinan perusahaan atau yang biasa disebut CEO kini juga diramaikan oleh remaja yang masih belia.

Dikutip dari The Richest, Jumat (5/9/2014), ini dia 10 CEO termuda saat ini.


Johnsons Bersaudara (15, 18 & 20 tahun)
Jake (15), Lachlan (18) dan Erin (20) membuat ide Flipoutz saat mereka pergi bersama keluarga. Mereka membuat perusahaan bernama Flipoutz, sebuah kalung interaktif yang didesain sesuai keinginan penggunanya. Di kalung tersebut terdapat koin yang bisa dibeli, ditukar dan dilacak secara online.

Di 2010, keluarga ini bahkan berhasil lunasi utang US$ 100.000. Mereka sekarang memiliki beberapa kesepakatan dengan beberapa toko online. Produk merek bahkan lebih laku di toko retail yang berdiri sendiri.

Holmes Bersaudari (14 dan 20 Tahun)
Dua bersaudara ini punya ide untuk membuat perusahaan bernama Sweet Dream Girlz. Semuanya dimulai dari ketertarikan dan rasa ingin belajar mereka untuk membuat produk kecantikan dari bahan alami.

Bahan-bahan utam yang mereka gunakan adalah dari minyak alami, dan bebas kimia. Saat mereka meraih kesuksesan, keduanya memutuskan untuk memperbesar usahanya. Sekarang mereka menjual banyak produk mulai dari sepatu, perlengkapan dan aksesoris.

Leanna Archer (17 Tahun)
Di usia 17, dia sudah mendapatkan penghargaan sebagai yang termuda yang masuk NASDAQ. Leanna memulai kisah suksesnya di umur 9 tahun. Kala itu dia menggunakan resep neneknya untuk membuat produk untuk rambut. Di umur 15, dia bahkan meraup pendapatan hingga US$ 100.000 setiap tahun. Sangat banyak untuk gadis seumurannya.

Hebatnya, dia juga seorang filantropis yang dermawan dan membuka sebuah sekolah di Haiti. Perusahaan Leanna bernama Leanna's Hair.

Robert Nay (17 Tahun)
Jika Anda penggila game di ponsel pintar, pasti tahu game bernama Bubble Ball? Siapa sangka game itu diciptakan oleh anak berumur 14 tahun. Sekarang anak bernama Robert Nay ini menjalankan sebuah perusahaan pembuat game bernama Nay Games.

Selain Bubble Ball yang sudah diunduh lebih dari dua juta kali, Nay juga menciptakan game edukasi seperti Sight Words and Spelling Practice.

Thomas Suarez (15 Tahun)
Kecintaannya terhadap teknologi membuat anak ini belajar mengenai Phyton dan Java. Dari sana dia menciptakan aplikasi Earth Fortune, dan meminta orang tuanya untuk merogoh kocek agar aplikasi itu bisa masuk di app store, toko game online besutan Apple.

Dari itu, gairahnya terus tumbuh. Sekarang dia punya perusahaan pengembangan aplikasi bernama CarrotCorp.

Sarkis Johnson (14 Tahun)
Sarkis menyadari dirinya punya ketertarikan berlebih pada skateboard. Di umurnya yang menginjak 12 tahun kala itu, dia punya mimpi yang besar. Dibantu orang tuanya, Sarkis mulai membangun Liquid Chicken, toko yang menjual alat-alat skateboard juga kursus bermain skateboard bagi pemula.

Tyyan Williams (13 Tahun)
Gadis belia ini adalah salah satu desainer termuda. Kecintaannya terhadap dunia model dan musik, membuat dia menciptakan desain baju untuk anak-anak seumurannya. Sejak umur 9 tahun dia memutuskan untuk terjun ke dunia ini.

Perusahaannya beranama PinkySez dan pernah mengikuti event bergengsi dari Fashion Week di 2014.

Ally Mollo (13 Tahun)
Seperti anak-anak lain, gadis kecil ini percaya akan adanya malaikat pelindung. Kala dia berumur 8 tahun, Ally terinspirasi untuk menggambar malaikat pelindungnya itu setelah mendapat dorongan dari ibu dan kakeknya.

Tak lama setelah itu, dia dan ibunya memutuskan untuk membuat sketsa gambarannya itu menjadi sebuah boneka dan dijual agar anak-anak lain pun bisa mendapatkannya. Sekarang perusahaan Ally yang bernama Guardian Angel Rainbow Division sudah memproduksi boneka dan dijual di hampir di 20 toko ritel.

Keluarga Warren ( 9, 12, dan 13 Tahun)
Keluarga Warren adalah peternak lebah. Selain madu, lilin yang dihasilkan dari peternakannya ini selalu berlebih. Karena tak mau terbuang percuma, maka ibu mereka menyuruhnya untuk menjual produk terbuat dari lilin. Sata itu mereka baru berumur 5, 7, dan 9 tahun.

Mereka memulainya dengan membuat lip balm dengan resep lilin lebah dan belakangan ini membuat body lotion terbuat dari bahan yang sama. Mereka pekerja keras dan selalu berkreasi dengan rasa dan aroma yang berbeda. Perusahannya beranama Of Sweet Beee Sisters.

Cory Nieves (10 Tahun)
Cory, seperti anak-anak lain menyukai kue. Dan dia jadi anak kecil yang hebat pun karena kue. Cerita bermula saat umur lima tahun, dia hendak membantu ibunya untuk membeli mobil. Akhirnya Cory mulai menjual coklat panas dan jus lemon.

Setelah melihat kegigihan anaknya, ibu Cory menyarankan agar anaknya itu memperbesar usahanya dan mulai menabung untuk uang kuliah dia kelak.

Sekarang, tak hanya banyak dikenal, tapi Cory pandai berkreasi membuat kue-kue yang bervariasi dan anak kecil ini punya ide cemerlang untuk membuat kue coklat yang disukai banyak orang. Sekarang, anak berumur 10 tahun ini punya perusahaan Mr Cory's Cookies yang sudah membuat 9 jenis kue.

Sumber: Detik.com [Jumat, 05 September 2014]


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


1 thought on “Meski Masih Belasan Tahun, Mereka Adalah Bos Terkaya Dunia