BREAKING NEWS
Search

Kenapa Anda Harus Menabung? Ini Alasannya

Menyisihkan sebagian tabungan memang bukan kebiasaan yang mudah dilakukan. Maklum saja, berbagai kebutuhan dan biaya kehidupan yang terus meningkat menuntut Anda mengeluarkan uang lebih banyak.

Tapi mengutip laman Lifehack.org, Selasa (2/9/2014), ada beberapa kondisi yang menuntut Anda memiliki simpanan uang. Jika tidak, Anda akan terjerumus ke dalam jeratan finasial seperti utang yang menumpuk.

Selain itu, berbagai kejadian tak diharapkan seperti kecelakaan juga menuntut Anda memiliki tabungan. Berikut lima alasan penting mengapa Anda harus menabung:


1. Membayar Utang

Tak ada satupun orang yang ingin terbelit utang seumur hidup. Menabung dapat membantu Anda membayar cicilan utang dan kartu kredit hingga tidak menumpuk dan dapat terus berkurang.

Ingat, harga kebutuhan sehari-hari Anda akan terus meningkat. Jangan sampai itu membuat utang Anda semakin membengkak.

2. Kesehatan

Anda tak akan pernah tahu kapan penyakit atau kecelakaan menimpa Anda. Jadi simpanlah sebagian dari penghasilan Anda untuk berjaga-jaga saat kecelakaan mendadak terjadi.

Anda tentu tak mau kesulitan mencari uang saat kondisi sedang mendesak.

3. Menyiapkan Hari Tua

Saat Anda mulai memasuki usia 30 tahunan, menabung untuk kebutuhan setelah pensiun sangatlah penting. Tak ada kata terlalu cepat untuk menyimpan tabungan pensiun. Bayangkan saja betapa bahagianya hidup dengan tabungan masa tua yang cukup.

4. Pendidikan

Mengenyam ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi tentu membutuhkan uang yang tak sedikit. Untuk itu, pastikan Anda menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung guna menopang biaya pendidikan pribadi.

Dengan memiliki pendidikan yang lebih tinggi, Anda juga bisa memperoleh karir yang lebih baik.

5. Membantu Orangtua

Anda mungkin tak memikirkannya, tapi orangtua akan menua dan membutuhkan dorongan finansial dari anaknya. Semakin tua, maka dengan sendirinya, Anda dituntut untuk membantu anggota keluarga tersebut.

Anda tentu ingin berkontribusi saat orangtua sedang mengalami kesulitan finansial. 

Sumber: Liputan6.com [Selasa, 02 Sep 2014]


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Kenapa Anda Harus Menabung? Ini Alasannya