BREAKING NEWS
Search

Mari Berkreasi: Membuat Tas “Komplit ” Selimut Handuk Pantai

Membuat tas ‘komplit’ yang dilengkapi selimut handuk pantai dengan bantal.

Musim liburan tiba, mungkin Anda akan merencanakan sebuah agenda liburan. Ke pantai? Tentu Anda akan membawa perlengkapan mandi dan berenang bukan? Anda juga akan berjemur sembari menikmati alam dan suasana pantai yang eksotis.

Nah, berikut ini kami akan memberikan cara, bagaimana menjahit selimut handuk pantai dengan bantal yang nyaman untuk Anda bawah ke pantai. Tas praktis ini dilengkapi juga dengan kantong untuk menyimpan keperluan lain juga buku favorit Anda saat bersantai di pantai.

Ini benar-benar sebuah pekerjaan yang sangat sederhana, dan sangat mudah pula bagi pemula dalam menjahit. Pekerjaaan mudah ini hanya butuh dua buah handuk (bisa handuk lama atau baru), dan sebuah bantal. Ambil satu handuk dan letakkan dekat bantal Anda. Potong handuk tersebut sehingga mendapatkan lebar yang sama dengan bantal, tapi ingat agar sisakan sedikit ujung kain untuk menjahitnya kemudian.

Ambil handuk kedua dan bungkuslah disekeliling bantal Anda. Tinggalkan ujung kecil dari handuk di bagian bawah bantal. Anda dapat menggunakan bagian potongannya sebagai pegangan tas. Lepaskan bantal dan mulailah menjahit dari sisi pertama, kemudian menjahit handuk kedua ke bawah bantal.





Sekarang untuk bagian tepi! Ada enam potongan kain, semuanya dijahit menyatu. Lipat di tengahnya memanjang, lalu kemudian potong bagian tengahnya lurus ke bawah. Anda harus mendapatkan 2 tepi. Lipat setengah lalu disetrika. Kemudian lipat tepi tambahan 1 cm dan setrika. Selanjutnya adalah setiap sisinya dijahit.







Sekarang bungkus semua dalam gulungan untuk menentukan lokasi yang tepat untuk menjahit kantong. Ambillah kain potongan dari handuk yang telah dipotong untuk membuat sarung bantal. Untuk ukuran pegangannya tergantung Anda. Namun yang ada ini panjangannya 78 cm dan lebarnya 15 cm. Jahit pegangan dan kantongnya.











Dan akhirnya, tas handuk pantai Anda sudah siap!


Sumber: www.diy-enthusiasts.com



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Mari Berkreasi: Membuat Tas “Komplit ” Selimut Handuk Pantai