BREAKING NEWS
Search

DIY: 5 LANGKAH MEMBUAT GEOMETRIS PRINT

Anda termasuk penggemar pola-pola geometris? Yuk, buat sendiri pola yang tengah merajai dunia fashion ataupun desain interior ini dan percantik ruang dalam rumah Anda. Di sini, kami memberikan 5 langkah membuat geometris print.


Anda ingin menghadirkan pola-pola geometris dalam rumah? Namun, Anda tidak memiliki budget untuk membeli aksesori atau furnitur berpola geometris? Buat saja sendiri.

Bahan dan langkah pengerjaannya sangat sederhana kok. Cukup dengan mengikuti 5 langkah membuat geometris print  mudah ini, handuk, tote bag berbahan kanvas atau artwork terbaru siap hiasi rumah Anda.

Yang Anda butuhkan:
  • Kentang, ubi jalar, benkoang atau sayur apapun yang berbentuk padat (pilih salah satunya)
  • Kain katun (kain yang ingin Anda cetak, sebaiknya gunakan kain 100% katun)
  • Cat akrilik dan acrylic fabric medium (untuk mengencerkan cat akrilik ). Anda dapat membeli cat ini di toko kerajinan tangan.
  • Kuas atau paint roller.
  • Selimut.
  • Koran bekas.
  • Piring kertas atau wadah lainnya untuk mencampur cat.

5 langkah membuat geometris print:

1. Siap kan area kerja Anda, sebaiknya bekerjalah di meja datar. Letakkan selimut di atas meja untuk mempermudah proses pengecatan. Lalu, selubungi selimut dengan koran bekas agar cat-cat yang tumpah tidak mengenai selimut.
2. Sediakan kentang atau ubi jalar. Potong setengah bagian, lalu gambar permukaan kentang dengan menggunakan spidol (jika kentang atau ubi anda basah, keringkan lebih dahulu). Gambar desain geometris pada permukaan kentang dengan menggunakan spidol. Lalu potong bagian yang tak digunakan menggunakan pisau. Voila! Jadilah stempel geometris.
3. Campurkan beberapa warna cat akrilik bersama acrylic fabric medium. Lalu warnai bagian stempel geometris. Sebelum mencap stempel pada kain, cobalah pada permukaan koran dahulu.
4. Ciptakan ragam pola pada kain dengan mengoles warna-warna di stempel menggunakan kuas atau rolling paint kecil tiap kali Anda hendak mencetaknya, agar warna yang tercetak di kain lebih keluar.
5. Buatlah ragam pola atraktif dengan membolak-balik arah penge-cap-an pada kain. Sedikit tips untuk Anda, gunakan dua warna berbeda pada satu stempel untuk memberikan efek ombre.
Kini kain polos Anda sudah menjadi artwok geometris yang siap menghiasi interior rumah. Masukkan kain ini dalam sebuah bingkai foto dan ruang interior Anda tampil makin atraktif.




nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “DIY: 5 LANGKAH MEMBUAT GEOMETRIS PRINT