BREAKING NEWS
Search

SM Gaet 15 Buyers Internasional, Australia Berminat Mebel ‘Bekas’ Antik

Salah satu produk mebel "tua" produksi UD. Sumber Mulyo asal Klaten, Jawa Tengah, yang telah diekspor ke berbagai negara.
Pelaksanaan pameran mebel bertaraf internasional, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2014, telah usai. Pameran yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, 11-14 Maret lalu itu menuai hasil positif bagi para peserta. Salah satunya UD Sumber Mulyo (SM).

Perusahaan furnitur asal Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini berhasil menggaet sekira 15 buyers internasional dari berbagai negara. Beberapa negara diantaranya, seperti Bulgaria, Amerika, Australia, Singapura, dan lainnya.

CEO Sumber Mulyo, H. Abdullah mengatakan, selama empat hari pameran, sudah ada sebanyak 15 buyers dari beberapa negara berbeda yang menyatakan minatnya untuk mendatangkan mebelnya.

“Ada sebanyak 15 buyers asing yang menyatakan minatnya untuk kerja sama dengan kami. Rupanya mereka sangat tertarik untuk membeli produk-produk saya,” ujarnya kepada IndoTrading News ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Senin malam (17/3/2014).

Dari ke-15 buyers tersebut, Abdullah melajutkan, sudah ada delapan buyers yang konfirmasi untuk bekerja sama. “Empat dari Australia dan empat lainnya dari negara berbeda.”

Tak hanya itu, Abdullah optimis peminatnya masih akan bertambah. Pasalnya cukup banyak pengunjung asing yang sudah mendatangi stand, serta bertukar kartu nama dengannya.

“Saya juga baru kembali dari Singapura untuk tujuan kerja sama ini. Ternyata di sana (Singapura) belum ada produk-produk seperti ini,” ceritanya.

Terkait tingginya peminat buyers asal Australia, menurut Abdullah, minat konsumen di negeri kanguru tersebut sudah mulai beralih pada produk-produk antik dan lebih unik.

“Mereka sepertinya sudah mulai bosan dengan gaya modern dan yang itu-itu saja. Mereka kini lebih tertarik dengan produk mebel finishing antik dan tua. Makanya empat perusahaan langsung konform,” terang Abdullah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, UD Sumber Mulyo adalah salah satu industri furnitur Indonesia yang sudah sejak lama memroduksi dan memasarkan mebel-mebel antik. Adapun mebel-mebel ‘tua’ yang diproduksi merupakan kreasi dari pekerjaan tahap akhir (finishing). Pada tahap inilah, kayu-kayu baru disulap menyerupai kayu-kayu usang/bekas hingga terkesan tua dan antik.

Beragam jenis mebel Sumber Mulyo dipasarkan ke berbagai negara, seperti ke Amerika dan Eropa. Abdullah optimis, pasar-pasar baru akan terus berdatangan bagi produk dagangannya. Setidaknya hal ini sudah mulai nampak sejak tahun lalu, dimana ekspor produknya meningkat dari 30an kontainer pada 2012 menjadi 55 kontainer pada 2013. Tahun ini ia targetkan akan mencapai di atas 50 kontainer. [pius klobor/IndoTrading News]

Maju terus mebel Indonesia!


Baca Juga:



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “SM Gaet 15 Buyers Internasional, Australia Berminat Mebel ‘Bekas’ Antik