BREAKING NEWS
Search

Toro Creative Hadirkan Produk Ramah Lingkungan, Ekonomis, dan Tahan Lama

Produk-produk peralatan rumah tangga, furniture, dan aksesori yang unik dan fungsional dikemas dalam konsep ramah lingkungan. Harga mulai Rp5 ribu-Rp2 jutaan.

PRODUK fungsional, terutama produk-produk peralatan rumah tangga, juga furnitur dan aksesori lainnya tentulah harus aman dan nyaman digunakan. Steril dari bahan kimia, sehingga kesehatan pengguna pun terjamin. PD VG. Value Gratia atau akrab disebut Toro Creative adalah salah satau industri kreatif yang memroduksi ragam produk ramah lingkungan.

Toro Creative mengkreasikan ragam produknya dari bahan daur ulang kemasan kotak minuman Tetrapak yang diolah tanpa menggunakan bahan kimia. Semua produk ramah lingkungan tersebut kemudian dikombinasikan dengan beberapa bahan lain sebagai unsur kekuatan dan estetika.

Adapun jenis produk yang dihasilkan, antaralain furniture, alat-alat rumah tangga, dan accessories. Produk tersebut, seperti book rack, cabinet, dining set, lamp, Arthur box, bath set, armoire, box tool, rack, terase table, eco round table, student set, computer table, coffe table, box table, dan breakfast table. Produk lainnya, book factory lamp, mirror, mail box, medical box, loker, table square, dan berbagai aksesori lainnya.

Produk-produk ini tersedia dalam ragam pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen, seperti brown wash, white wash, yellow wash, red wash, green wash, pink f wash, dan brown f wash. Pewarnaan tersebut dijamin tidak akan menghilangkan keaslian bahan yang natural.
Buntoro Setiadi, Pemilik Toro Creative menuturkan, produknya memiliki spesifikasi dan keunggulan serta keunikan tersendiri, dan baru pertama di Indonesia.

“Semua produk kami merupakan produk ramah lingkungan yang memiliki kekuatan dan tahan pada kelembaban (anti jamur), serta memiliki keunikan dengan motif dan warna seperti batu granit,” ujar Toro kepada IndoTrading News, belum lama ini.

Produk furniture, alat-alat rumah tangga dan accessories tersebut diproduksi sendiri oleh Toro Creative di Workshop-nya yang beralamat di Jalan Siswondo Parman Nomor 7 Marikangen Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

“Semua bahan yang digunakan adalah bahan lokal, dan kami bekerja bersama 10 karyawan. Setiap bulan kami bisa memroduksi sebanyak 50 pcs berbagai jenis produk,” jelas Buntoro Setiadi.

Sejauh ini, produk-produk Toro Creative masih dipasarkan di dalam negeri dengan garapan pasar di Pulau Jawa. Berbagai jenis dan varian produk tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp5 ribu hingga Rp2 juta lebih.

“Pengamatan kami, sementara ini, produk yang paling disukai konsumen adalah beragam jenis aksesori dan rak buku,” tuturnya.

Namun demikian, diakuinya masih ada sejumlah kendala yang menghambat laju usahanya. Antaralain, sebutnya, masih kurangnya sarana promosi untuk mengenalkan produk ramah lingkungan tersebut, dan biaya promosi yang dinilainya masih terlampau mahal.

Inovasi Terbaru
Kreativitas dan inovasi disadari sebagai kunci untuk terus maju dan dapat bersaing di tengah pasar yang kian luas. Untuk itu, Toro Creative kembali berinovasi menghasilkan ragam produk terbaru dengan konsep ramah lingkungan. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan Eco Board, bahan yang terbuat dari  polythlane dan aluminium (polifoil), yang diaplikasikan ke ragam produk, seperti furniture.

“Furniture berbahan Eco Board merupakan produk inovasi terbaru teknologi Sweden dengan konsep ramah lingkungan. Teknologi ini baru pertama kali di Indonesia,” tegas Buntoro Setiadi.

Dengan demikian, sambungnya, produk yang dihasilkan punya tingkat kekuatan dan kelenturan yang sangat tinggi; anti serangga; tahan terhadap air dan laut; dan anti jamur. Lebih dari itu, produk lebih tahan terhadap kelembaban, bebas karat, dan mudah perawatannya, serta sangat ringan.

Kreativitas dan inovasi perusahaan yang memanfaatkan berbagai bahan bekas menghantarkan perusahaan tersebut meraih Inacraft Award 2013 untuk kategori Other Natural Material dengan produk Sukaku Box.

Nah, Anda tertarik? Pesan sekarang juga sesuai selera dan keinginan Anda. Produk Toro Creative ini akan sangat tepat digunakan di teras rumah, taman hotel, juga furniture kapal laut. Sangat tepat juga diletakkan di dalam ruangan rumah, atau kantor, dekorasi, dan lainnya.
“Harga ekonomis dengan segala kelebihan dan keunggulannya. Dijamian Anda tidak akan kecewa dengan berbagai produk-produk kreatif ala Toro Creative ini,” pungkasnya.

Melihat peluang pasar yang kian menjanjikan, terutama pada produk-produk ramah lingkungan, Toro Creative pun membuka kesempatan untuk bermitra, menjadi agen atau supplier berbagai produknya. [Pius Klobor/IndoTrading News]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Toro Creative Hadirkan Produk Ramah Lingkungan, Ekonomis, dan Tahan Lama