BREAKING NEWS
Search

Nikmati Air Bersih, Gunakan “Everpure” Crystal Clear Water System

Teknologi pada Everpure-RO, memungkinkan tingkat efisiensi penggunaan air mencapai 80 persen, beda dengan produk lain yang membuang air hingga 80 persen. Dengan demikain, Anda nyaman menikmati kopi atau es dari mesin pembuatnya.

AIR, terutama untuk minum adalah air yang melalui proses pengolahan ataupun tanpa proses pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung di minum. Menurut departemen kesehatan, syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, dan tidak mengandung logam berat. Meskipun bakteri dapat dibunuh dengan memasak air hingga 100°C, namun banyak zat berbahaya, terutama logam, yang tidak dapat dihilangkan dengan cara ini.

Nah, untuk itu, dibutuhkan peralatan canggih guna membantu mengolah air agar layak dikonsumsi, baik untuk diminum atau dalam melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk diantaranya adalah sanitasi.

Salah satu produk ini sangat disarankan untuk digunakan, terutama di industri atau usaha restoran, café, rumah makan, hotel, dan sebagainya. Pasalnya, produk yang disebut “Everpure” ini merupakan foodservice division dari perusahaan induk Pentair, sebuah perusahaan berkelas dunia yang telah lama berkecimpung di bidang pengelolaan air bersih, baik water filtration untuk perumahan, restoran, perusahaan, maupun untuk industri.

“Tidak ada produk lain yang kemampuannya lebih baik dari produk saya (Everpure-red), tetapi harganya lebih murah dari saya,” demikian Raynando GT Saragih, Director PT Dyna Air, mengawali perbincangan dengan IndoTrading.com, di areal Pameran di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu. PT Dyna Air (Dyna H2O) merupakan perusahaan yang mendistribusikan (distributor/agen tunggal) produk Pentair di Indonesia.

Dia menjelaskan, produknya tersebut memang dikhususkan untuk segmen usaha f&b (food and beverage), lantaran melihat usaha ini berkembang pesat, disamping pelayanannya kepada masyarakat banyak yang sangat rentan terhadap air bersih.

“Cakupan produk kami sangat luas, mulai dari membuat water treatment untuk industri, dan lainnya. Jadi perusahaan kami (Pentair) memroduksi berbagai merek water filtration, dari yang kecil sampai yang makro. Kami juga menyasar ke housing (perumahan), dan, belakangan ini, kami fokus dan menguatkan posisi kami ke segmen pasar f&b,” terang Raynando.

Untuk proses pengolahan, Raynando melanjutkan, jenis air apapun bisa diolah dengan produk Everpure tersebut. “Air apa saja asal tidak asin dan TDS (Total Dissolve Solid)-nya tidak tinggi,” tegasnya.

Kini, perusahaan dengan produknya Everpure tersebut telah menjadi salah satu market leader di industri ini, dengan konsumen-konsumen besar di industri foodservice, seperti Starbucks, Dunkin Donuts, A&W, CFC, Pizza Hut, The Coffe Bean, CocaCola, Burger King, MC.Donalds dan Seven Eleven, termasuk juga Pertamina.

Sebagai penyedia water treatment di Indonesia, Dyna H2O, senantiasa selalu membantu mengolah berbagai jenis dan tingkatan kadar air bagi konsumen di seluruh Indonesia, terlepas dari apapun sumber air tersebut.

“Selain kami menyediakan produk, kami juga punya dukungan teknis dan pasukan maintenance-nya. Jadi sangat integrated di perusahaan kami ini, dan bisa mengakses wilayah yang sangat luas di Indonesia,” jelas dia.

Punya RO yang Beda
Keunggulan lainnya, sebut Raynando, perusahaannya juga memiliki produk RO (Reverse Osmosis-hasil air terfilterisasi paling tinggi kastanya), dimana air yang dibuang tidak sebanyak dengan RO pada umumnya.

“Ini satu-satunya yang belum bisa dikalahkan dengan produk yang lain. Selain kualitas airnya yang sangat bagus, RO yang kami miliki ini juga beda dengan lainnya. Jika RO pada umumnya, dari 10 liter air yang difilterisasi, yang jadi air bersih cuma 2 liter, artinya yang dibuang 8 liter. Tapi RO kami kebalikannya, air yang dibuang cuma 2 liter, sementara air bersih yang digunakan 8 liter,” terang dia.

Selain itu, produk Dyna Air tersebut juga dilengkapi dengan pengontrol tekanan air. “Produk kami dilengkapi dengan pompa pengatur tekanan yang dapat dikontrol secara digital. Jadi terjamin bahwa water pressure akan termaintenance secara digital.”

Adapun sistem dari Everpure tersebut adalah filter berbasis cartridge, dan dilengkapi dengan berbagai komponen serta fitur yang canggih dan menjamin higisnisnya air yang dikonsumsi.

Varian Everpure
Selain Everpure Product, Dyna H2O juga memasarkan beberpa kategori produk lain, seperti Atlantic Ultraviolet Product, dan Industrial Comp. & Filters. Untuk jenis produk Everpure terdiri dari High Flow Twin, High Flow Quad, dan MRS-225 Combi RO, juga Cartridges and Support Filters.

Produk lainnya, yakni Insurice PF Quad 7FC-S System (Delivers premium quality water for high capacity ice applications); Insurice PF Triple 7FC-S System (Delivers premium quality water for high capacity ice applications); Coldrink 4-7FC System (Delivers premium quality water for high flow fountain applications); dan Coldrink 3-7FC System (Delivers premium quality water for high flow fountain applications). Ada pula, High Flow CSR Quad 7FC System (Delivers premium quality water for high flow combination applications); The new MRS-600 HE (High Efficiency); dan MRS-600HE-II RO & Tank System C

High Flow Twin, merupakan produk berkualitas premium, dengan kapasitas 36.000 galon atau setara dengan 136.800 liter. Produk ini sangat cocok digunakan untuk menyediakan air berkualitas, di mesin pembuat kopi dan es di restoran. Produk ini telah dilengkapai dengan Micro-Pure II untuk menghambat pertumbuhan bakteri, juga mengurangi rasa dan bau tak sedap, yang dapat memengaruhi rasa pada minuman.

Lebih dari itu, produk tanpa koneksi listrik ini juga menggunakan SR-X dengan SS-IMF cartridge, sehingga dapat menghambat penumpukan kerak dalam mesin pembuat minuman dingin (es) juga kopi. Produk ini dilengkapi dengan fitur, antaralain bacteriostatic, chlorine reduction, cyst reduction, micropure II, particulate reduction, dan taste & odor.

Produk jenis High Flow Twin ini juga terdiri dari beberapa ukuran, seperti salah satunya yang berkapasitas 27.000 galon (102.600 L), yang dapat digunakan untuk air minum dispenser, juga mesin pembuat kopi dan es.

Sama halnya, High Flow Twin, produk jenis High Flow Quad pun memiliki fungsi dan aplikasi yang sama, yakni menyediakan air berkualitas layak dikonsumsi untuk mesin pembuat kopi dan es. Produk ini memiliki kapasitas 36.000 galon (136.800 L), dengan maximum flow 6.7 gpm (25.4 Lpm).

“Ada beberapa tipe yang sangat cocok digunakan di rumah, seperti yang berkapasitas 9.000 galon atau sekitar 32.000 liter. Jadi akan lebih hemat dan steril dari penyakit jika gunakan produk kami ini, dibanding membeli air galon yang harganya Rp10 ribu per galonnya,” kata Raynando.

Sementara untuk tipe produk MRS-225 Combi RO memiliki ukuran galon yang dapat diganti atau digunakan hingga 50 ukuran tangki galon. Produk berkapasitas 225 gpd (852 Lpd) ini memiliki fitur, antaralain asbestos reduction, chlorine reduction, cyst reduction, iron reduction, particulate reduction, reverse osmosis, scale control, taste & odor, TDS reduction, dan turbidity reduction.

Satu lagi produk terbilang baru dari Everpure, yakni MRS-600 RO. Produk inipun bisa disesuaikan dengan kualitas air di setiap wilayah. Air yang dihasilkan pun sudah steril dari berbagi bakteri dan penyakit. Produk ini juga disebut sangat cocok untuk digunakan dalam menyajikan atau membuat kopi, atau sebagai mesin espresso, juga es. Kapasitasnya 600 galon per hari (2.271 lpd), dan dapat menyediakan air hingga 0,7 gpm.

Tak hanya itu, produk-produk pendukung lainnya pun disiapkan oleh perusahaan yang beralamat di Cilandak Commercial Estate, Cilandak, Jakarta ini. Raynando menjelaskan, perusahaannya selalu menyediakan berbagai komponen dan peralatan terkait lainnya jika ada perusahaan atau industri yang membutuhkan.

“Selain produk, kami juga siap memberikan konsultasi dan masukkan kepada perusahaan yang ingin mencari informasi soal pengolahan air yang baik dan benar,” tutupnya. [Pius Klobor/IndoTrading News]


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Nikmati Air Bersih, Gunakan “Everpure” Crystal Clear Water System