BREAKING NEWS
Search

LEETEK Paging System, “Always Customer First”

Sudah saatnya pelayanan kepada tamu atau pelanggan menjadi lebih maksimal dan profesional dengan Leetek. Dengan produk ini, omzet usaha Anda dijamin akan meningkat seiring pengunjung yang terus bertambah.

Pameo, “customer is a king” atau pelanggan/tamu adalah raja sudah tak asing lagi di telinga. Bagi sebuah usaha atau perusahaan, pameo tersebut menjadi mutlak sebagai pelayanan penuh terhadap pelanggan yang berkunjung atau datang ke tempatnya. Namun, seringkali pesan ini pun terabaikan, lantaran costumer yang diharuskan untuk antri atau menunggu, bahkan berjam-jam. Bosan dan lelah, itu sudah pasti!

Kini, untuk mewujudkan pameo bahwa costumer adalah raja, maka sepantasnyalah, costumer selalu menjadi yang pertama. Maka, solusinya hanya satu, gunakan Leetek-Paging System. Solusi untuk menunjukkan bahwa Anda adalah perusahaan yang benar-benar peduli dan memperhatikan pelanggan setia Anda.

Paging system dengan merek “Leetek”, merupakan produk asal Korea yang belum lama hadir di Indonesia. Produk ini akan menjadi jawaban sekaligus memberikan solusi praktis, pelayanan maksimal sebuah perusahaan terhadap pelanggannya.

“Produk ini semacam pager calling yang akan membantu mempermudah para pekerja, baik di restoran, café, hotel, farmasi/apotik dan rumah sakit. Menggunakan produk ini juga akan terlihat bahwa pelayanan dari perusahaan tersebut lebih profesional, dan tentu menghilangkan antrian panjang yang sangat melelahkan dan tidak nyaman bagi para pengunjung, tamu atau pelanggan,” ujar Widuri Royani, Marketing Manager PT Usaha Chulan Indonesia, kepada IndoTrading News di arena pameran Food & Hotel 2013, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Dengan produk ini, sambung dia, tamu atau pelanggan akan bebas untuk bersantai di tempat tunggu atau di meja kesukaannya, atau bahkan sambil berjalan-jalan di sekitar restoran, café, atau rumah sakit tanpa harus berdiri mengantri di depan loket, dan sebagainya. Paging system dalam Leetek ini akan dapat berfungsi dan menjangkau hingga 1 km di luar ruang dan 500 m dalam ruangan.

Kata Widuri, produk paging system Leetek dari perusahaannya tersebut didatangkan langsung dari Korea dan merupakan produk yang masih ‘baru’ bagi masyarakat Indonesia. “Di Indonesia belum banyak yang tahu akan adanya teknologi yang ada pada produk ini. Produk paging system merek Leetek ini sudah banyak digunakan, terutama di Korea Singapura, Eropa, dan Amerika,” terang Widuri.

Pada penjualan perdana di area Pameran Food & Hotel 2013, produk ini menjadi buruan sejumlah pihak, seperti dari rumah sakit, hotel, termasuk pengusaha restoran, café, dan lainnya.

“Ada juga beberapa hotel mencari produk ini untuk digunakan di luar ruang, seperti di kolam renang. Jadi tamu yang sementara berenang atau bersantai di pinggir kolam renang dan membutuhkan sesuatu, hanya dengan menekan tombolnya saja, dan pelayan akan menghampiri,” sebutnya.

Varian Leetek Paging System ini menggunakan battery lithium yang dapat diisi ulang maksimal 3 jam dengan daya tahan selama sehari penuh. Untuk jenis Push Button menggunakan battery biasa yang dapat diganti dan bisa bertahan tiga hingga lima bulan-tergantung trafik pengunjung.

“Produk-produk ini kami jual per paket dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kisaran harga per paketnya (self service 10 pager) mulai dari Rp8 juta-Rp15 juta. Semua produk bergaransi resmi selama satu tahun,” kata dia.

Sementara untuk pemasangan termasuk demo produk, Widuri mengatakan, pihaknya akan membantu sepenuhnya. “Jika ada perusahaan atau restoran yang butuh penjelasan lebih detail, termasuk praktik penggunaan produk ini, kami siap datang dan simulasikan,” katanya.

Terdapat beberapa tipe produk yang siap dipasarkan di Indonesia, yakni All-In-One Paging System, Nexcall Paging System, Alpha Paging System, Servercall Paging System, Nexcall-Lite Paging System, Push Button Paging System, dan Tablecall Paging System.

“Sebenarnya semua jenis paging system tersebut punya fungsi dan kegunaan yang sama, hanya aplikasinya saja yang berbeda,” tegasnya.

All-In-One Paging System
All-in-One Paging System (Istimewa)
Produk tipe ini dirancang untuk membantu mengelola pelanggan di restoran, khususnya yang pelayanannya self service. Tak hanya itu, selain restoran café, untuk aplikasinya pun, dapat digunakan di hotel, farmasi, dan lainnya.

“Jadi bisa digunakan di fast food, food court, atau restoran yang self service. Produk ini sangat cocok,” tegas Widuri.

“Setiap costumer yang sudah membayar menu pesanannya, akan diberikan pager. Setelah itu, dia bisa rileks atau duduk santai di meja/kursi kesukaannya, atau pun mungkin ke toilet atau ke mana dalam radius sekitar 500 meter. Setelah makanannya siap, pelayan/kasir akan memanggil dan pager tersebut akan bergetar dan dia kembali ke kasir untuk ambil makanan pesanannya. Jadi costumer tidak perlu harus berdiri antri di depan kasir menunggu makanan pesanan dia,” Widuri menerangkan fungsi All-In-One Paging System tersebut.

Dengan demikian, menurut Widuri, ruangan restoran pun akan terlihat lebih luas dan nyaman tanpa adanya baris antrian yang panjang seperti di beberapa restoran di Indonesia. Restoran pun tentu lebih untung.

Tipe produk ini menggunakan teknologi UHF Technology (424-470 MHz) dan sangat sempurna untuk digunakan di restoran dan lainnya. “Apalagi restoran yang trafik pengunjungnya selalu penuh,” tegasnya.

Nexcall Paging System
Nexcall Paging System (Istimewa)
Produk ini pun memiliki fungsi yang hampir sama, namun lebih ke tipe dining. Di setiap meja akan diletakkan/ditempelkan salah satu alat (push button), sementara pager dipegang oleh pelayan, sehingga kapanpun pelanggan membutuhkan pelayan, langsung saja menekan tombol tersebut dan pelayan akan datang ke meja Anda.

“Jadi hampir sama seperti table call atau push button,” terang Widuri.

Produk tipe ini bisa digunakan hingga ratusan meja dengan maksimal 90 pelayan.

“Restoran besar biasanya dibagi per kelompok. Misalnya, table 1 sampai 10 hanya bisa di-handle oleh pelayan 1, 2, dan 3. Jadi apabila pada meja 1 hingga 10 ada yang tekan tombol, maka hanya bisa diterima oleh pelayan pager 1, 2 dan 3. Jadi di sini pun tidak ada antrian dan tamu pun tidak pusing mencari-cari pelayan,” jelasnya.

Produk ini tersedia dalam beberapa paket pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. “Yang saya jual di pameran ini, push button untuk table ada 10 table, dan pager dapat enam.”

Servercall Paging System
Servercall Paging System (Istimewa)
Produk tipe ini biasanya digunakan di dapur (kitchen), sehingga tim manajemen atau pelayan tidak perlu repot harus bolak-balik ke dapur untuk menanyakan kesiapan menu yang dipesan. Dengan panggilan server, Anda selalu berkomunikasi dengan dapur dan tim manajemen pun tanpa harus meninggalkan tempat mereka, sehingga tamu atau pelanggan lain tetap dilayani dengan lancar.

“Jadi antara pelayan di depan dan bagian dapur akan berkomuniasi menggunakan alat ini. Jika pager bergetar berarti menu sudah siap dan siap disajikan ke tamu yang memesannya,” kata Widuri.

Dengan demikian, pelayanan di restoran Anda akan lebih efisien dan terlihat lebih profesional. Produk ini, sebut Widuri, sudah digunakan di beberapa restoran ternama di Indonesia.

Alpha Paging System
Alpha Paging System (Istimewa)
Produk ini memiliki kelebihan, yakni bisa digunakan untuk mengirimkan pesan. Dan ini sangat cocok digunakan sebagai solusi mengatasi pelayanan di perhotelan maupun rumah sakit. Jadi pasien atau tamu tak perlu berdiri mengantri atau menunggu dalam ‘ketidakpastian.’ Tamu dan pasien dapat bebas untuk bersantai di tempat duduk, atau bahkan berjalan-jalan di luar, sembari menunggu pesan pager alfanumerik.

“Biasanya menunggu dokter di rumah sakit atau antri di apotik kan bisa berjam-jam. Jadi si pasien atau tamu bisa bebas berjalan-jalan di sekitar atau bersantai di bangku tunggu,” terang Widuri.

Lebih dari itu, untuk tetap menjaga agar produk ini terbebas dari bakteri, perusahaan juga telah menyediakan pager system yang antibacterial. “Kan harus bersih, apalagi di rumah sakit. Jadi dengan pager system kami lengkapi dengan casing powder antibacterial, jadi pasien lebih aman menggunakannya.”

Nexcall-Lite Paging System

Sama dengan tipe lainnya, produk ini pun dirancang untuk membantu mengelola pelanggan restoran sehingga lebih efisien dan profesional, serta terbebas dari garis panjang antrian. Dengan demikian, usaha Anda akan terus dikunjungi dan keuntungan berlipat sudah pasti Anda dapatkan.

Push Button Paging System

Push Button sangat cocok digunakan bagi tamu atau costumer yang menunggu di luar ruang atau ruangannya yang terpisah. Dengan ini, pelanggan hanya bersantai dari meja atau kolam renang dan memanggil pelayan hanya dengan menekan tombol tersebut. Degan ini, restoran pun akan lebih tenang dan berkualitas.

Tablecall Paging System

Sebagaimana namanya, Tablecall Paging System ini biasanya diletakan di meja (push button), sementara pagernya akan dipegang oleh si pelayan. Dengan demikian, pelayan akan menerima pesanan dari tamu melalui pagernya dan segera dapat dilayani.

Dengan menggunakan produk ini, sudah pasti pelayanan di restoran, café, rumah sakit, dan lainnya akan menjadi lebih efisien, nyaman, dan profesional. Maka, “Always Customer First”, sudah pasti terjamin di restoran atau tempat usaha Anda. [Pius Klobor/IndoTrading News]


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “LEETEK Paging System, “Always Customer First”