BREAKING NEWS
Search

Genjot Pasar, Clear Energy Cari Distributor dan Agen di Indonesia

Clear Energy hadir mewarnai ragam lampu induksi dan LED di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan berbagai keunggulan dan kelebihan pada produk-produk hemat energinya.

Kebutuhan akan lampu sebagai sumber penerangan sudah menjadi keharusan dan terus bertambah seiring pesatnya pembangunan, terutama di kota-kota besar. Melihat peluang yang kian terbuka lebar tersebut, banyak perusahaan dan produsen lampu berlomba menghadirkan ragam varian lampu dengan berbagai kelebihannya. Tentu, tema utamanya masih soal hemat energi serta ramah lingkungan. Salah satunya yang kini meramaikan pasar lampu Tanah Air adalah PT Clear Energy, supplier lampu LED (light-emitting diode) dan lampu induksi (induction lamp) di Indonesia.

Marketing Manager PT Clear Energy, Reny Asikin, mengatakan, kehadiran perusahannya di Indonesia sejak 2011 lalu adalah salah satu wujud nyata untuk dapat membantu masyarakat Indonesia, terutama akan kebutuhan lampu-lampu hemat energi serta ramah lingkungan (Eco-Friendly Technologies).

“Lampu-lampu kami, seperti LED ini sangat baik untuk digunakan di Indonesia, karena hemat energi dan berstandar internasional. Kalau dulu kita gunakan lampu 20 Watt, dengan lampu kami cukup gunakan 5 Watt, sudah sangat terang,” ujar Reny kepada IndoTrading News.

Sementara, jika gunakan lampu induksi, sambungnya, lampu induksi 500 Watt sudah bisa menggantikan lampu HPI-T 1000 Watt.

“Jadi ini sangat cocok di Indonesia dimana tarif listriknya juga terus naik. Apalagi jika digunakan di industri atau pusat-pusat perbelanjaan, hotel, restoran, tempat usaha, dan sebagainya. LED ini akan mampu menekan penghematan biaya listrik untuk lampu yang cukup besar, bahkan melampaui 30 persen,” jelas Reny.

Tak hanya itu, disebutkan Reny, LED dengan merek Clear Energy juga menggunakan komponen berkualitas yang telah ditanam dalam lampu tersebut. Salah satunya adalah menggunakan chip dengan tipe Cree, yang diklaim sebagai chip nomor terbaik di dunia.

“Inilah yang juga membedakan dengan LED merek lain. Dengan chip jenis Cree, maka penurunan cahayanya juga akan lebih lambat. Jika dalam 1000 jam, penurunan cahaya pada lampu lain mungkin bisa mencapai 30 persen, dengan Cree hanya 10 persen setelah 1000 jam. Selebihnya akan stabil hingga delapan tahun,” terang Reny.

Lebih dari itu, produk-produk dari perusahaan yang juga merupakan partner company dari CLEAR Pte Ltd, Singapura ini juga menawarkan garansi ganti lampu selama dua tahun. “Memang LED bisa diperbaiki atau diganti chip-nya, hanya saja biaya perbaikan tersebut bisa lebih mahal dibanding membeli produk baru,” tandasnya.

Reny memastikan bahwa kandungan merkuri dalam produk-produk Clear Energy juga sudah sangat kecil, bahkan tidak ada sehingga tidak membahayakan sebagaimana lampu-lampu lainnya.

“Produk lampu kami adalah less mercury, bahkan tidak ada sama sekali mercury-nya pada lampu LED,” tegas dia.

Melihat berbagai keunggulan dan kelebihan dari produk-produknya tersebut, Reny tak menampik jika harga produk-produknya pun lebih mahal dibandingkan dengan lampu biasa. Lampu Clear Energy dipasarkan mulai dari Rp 70 ribu untuk jenis LED, hingga Rp 2,5 jutaan untuk lampu-lampu induksi. Harga tersebut sangat bergantung pada jenis, tipe dan besaran dayanya.

“Tapi jika dihitung-hitung, menggunakan lampu LED tetap lebih menguntungkan. Selain karena tahan lama, lampu ini juga sangat menekan pengeluaran cost listrik,” tegasnya.

Lebih dari itu, perusahaan yang beralamat di Jalan IR. H. Juanda No. 11 A, Jakarta Pusat ini juga siap membantu pemasangan lampu-lampu tersebut.

“Untuk seting dan pemasangan kami siap lakukan, dan selanjutnya maintenance juga rutin kami lakukan, baik melalui email maupun telepon. Ini adalah bantuk pelayanan kami kepada costumer,” ungkapnya.

Lebih Menarik dengan LED Clear Energy
Meski terbilang pendatang baru di Indonesia, namun produk-produk Clear Energy telah tersedia dalam aneka rupa, dan dapat diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan, baik dalam maupun luar ruangan.

Sebagaimana dijelaskan Reny, lampu-lampu LED Clear Energy terdiri dari beberapa jenis, antaralain LED Spot Light yang dapat digunakan pada ruangan pertemuan, hotel, restoran, pameran, tempat usaha/toko/mall, dan lainnya. Ada juga LED Tube yang sangat cocok untuk menerangi ruangan di rumah, kantor, usaha dan sebagainya; LED Down Light, yang akan sangat menarik jika diaplikasikan di ruangan pertemuan, hotel, restoran, kantor, dan lainnya.

Semantara LED Wall Light, adalah varian lampu yang akan memperindah dan memberikan pancaran cahaya dari dinding ruangan Anda. Jenis LED ini akan sangat cocok jika berada di kamar tidur, ruang tamu, ataupun jika digunakan di hotel, restoran, dan lainnya. Nah, tak mau ketinggalan, perusahaan ini pun menghadirkan ragam jenis LED Strip dengan warna-warnah yang tajam dan menarik. Lampu-lampu yang lebih cocok sebagai lampu hias ini akan sangat indah terlihat jika diaplikasikan di taman, dinding jembatan, dinding atau atap bangunan, dan sebagainya.

Semua tipe lampu LED tersebut memiliki puluhan variasi dan ragam pilihan, baik ukuran, warna, serta daya (Watt). Jadi, tergantung kebutuhan Anda.

“LED memang lebih diarahkan untuk di dalam ruangan. Biasa untuk di rumah-rumah, atau gedung dan perkantoran, hotel, restoran, tempat usaha, pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Jadi tinggal pilih saja sesuai kebutuhan, akan cocok menggunakan yang mana, modelnya yang bagaimana, warnanya apa, berapa Watt, dan lainnya,” terang Reny.

Lampu Induksi, Raja Luar Ruangan
Sebagaimana ukurannya yang lebih besar, maka hampir semua lampu jenis Induksi memang digunakan di luar ruangan, namun ada juga beberapa tipe untuk dalam ruangan.

“Lampu induksi memang lebih ke outdoor karena rata-rata berukuran besar. Tapi ada juga si yang untuk dalam ruangan,” jelas Reny.

Untuk lampu luar ruangan, Reny bilang, lampu induksi merek Clear Energy juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalkan jenis TZ-SD-1 (60W/80W/100W/120W/150W) yang sangat cocok untuk tempat-tempat yang membutuhkan lampu sorot, seperti papan iklan, gym (stadion dan tempat olahraga lainnya), gudang, stasiun bus, pusat hiburan, ruang pameran, dan berbagai bangunan. Adapun jenis lainnya, seperti TZ-SD-2 (120W/150W/200W); TZ-SD-3 (150W/200W/250W); dan TZ-SD-4 (80W/100W), juga memiliki fungsi dan kegunaannya yang hampir sama.

“Kami juga punya lampu induksi untuk terowongan (tunnel induction lamp) dan lampu jalan (street & road induction lamp). Ini pun tersedia dalam berbagai variasi pilihan. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan,” sebutnya.

Cari Agen dan Distributor, Perluas Pasar
LED-Strip, salah satu lampu hias yang sangat diminati pasar Indonesia sebagai lampu hias
Untuk memperluas jaringan distribusi dan pemasarannya di Indonesia, PT Clear Energy terus melakukan berbagai upaya agar produk-produknya tersebut dapat segera tersebar luas seantero Nusantara. Salah satunya adalah mencari agen dan distributor untuk memasarkan produk-produknya itu.

“Sekarang kami sudah punya kantor cabang di Surabaya. Dan untuk memperluas jaringan pemasaran produk kami, maka kami juga terus mencari agen dan distributor untuk memasarkan produk-produk Clear Energy,” sebut Reny.

Kata dia, tak ada syarat dan ketentuan khusus untuk menjadi agen dan distributor. “Yang penting mereka mampu mempromosikan dan menjual produk Clear Energy, memiliki tempat untuk display sample yang diberikan oleh Clear, dan tentu punya sales untuk pemasaran produk tersebut,” terangnya.

Reny berharap, dengan bertambahnya agen dan distributor di berbagai wilayah tersebut maka dapat membantu memasarkan produk-produknya secara maksimal.

“Kalau ada orang yang buka website kami dan ingin memesan produk Clear Energy, maka langsung kami lemparkan atau arahkan ke agen atau distributor terdekat,” tambahnya.

Sementara ini, perusahaan yang akan diresmikan keberadaannya pada April 2013 tersebut menerima dan mengerjakan berbagai proyek pemasangan lampu-lampu di beberapa daerah. Sebut saja di Jakarta, Batam, Surabaya, dan Denpasar.

“Beberapa proyek sudah kami kerjakan, seperti pemasangan lampu di lapangan bulutangkis milik PBSI di Pluit, Jakarta. Ada juga di beberapa daerah lain, seperti di Batam, Surabaya, dan Bali,” sebutnya. [Pius Klobor/IndoTrading News]


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Genjot Pasar, Clear Energy Cari Distributor dan Agen di Indonesia