BREAKING NEWS
Search

Ini Dia Solusi Praktis Atasi Air Keruh, Kotor, dan Bau Tak Sedap

Dari sekian banyak Hydro yang dipasarkan, ternyata jenis Hydro untuk rumah tangga-lah yang terlaris. Produk tipe ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp 2,5 juta – Rp 12 juta.

Air merupakan kebutuhan dasar manusia. Olehkarenanya, air yang digunakan, entah yang langsung dikonsumsi atau untuk berbagai keperluan lainnya haruslah yang higienis serta terbebas dari sumber penyakit. Namun demikian tak semua sumber air yang digunakan tersebut telah steril, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Entah itu air yang bersumber langsung dari tanah, maupun dari PDAM.

Anda sendiri mungkin pernah menemukan atau merasakan air yang kurang enak di lidah? Atau bahkan air yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh, seperti belerang, kapur, bahkan air yang keruh, kuning dan bau tak sedap? Semua itu bisa saja terjadi oleh banyak faktor, entah pencemaran oleh limbah pabrik atau kandungan dari tanah itu sendiri. Untuk ini, hadirlah berbagai macam produk penjernih air yang diyakini dapat mengatasi berbagai persoalan di atas.

Adalah Hydro, produk pengolah/penjernih air yang dijamin ampuh mengatasi problem air Anda. Produk besutan PT Hydro Water Technology ini, diklaim mampu mengatasi air keruh, kuning, bau, dan menjernihkan air dari kandungan zat berbahaya, seperti besi, mangan, belerang, serta kerak, dan sumber penyakit lainnya.

Lantas apa yang membedakan Hydro dengan produk sejenis lainnya? Presiden Direktur PT Hydro Water Technology, Teguh Wibawanto menuturkan, Hydro menggunakan media penjernih air jenis profex, yakni sejenis karbon aktif dengan ukuran 30×60 mesh yang terbuat dari batok kelapa dengan pemanasan hingga 1300 derajat.

“Media profex kita ini mempunyai pori-pori yang lebih banyak sehingga mampu menyerap kotoran seperti zat besi, kapur, mangan dan zat kimia yang berbahaya dalam air sampai 100%. Profex ini juga biasa kami gunakan untuk pengolahan air limbah industri,” ujar Teguh kepada IndoTrading News.

Bahkan, dia juga berani menjamin, bahwa kualitas air dari Hydro dengan media profex tersebut jika diuji di laboratorium, maka hasilnya akan melebihi standart kualitas air bersih yang diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI. “Makanya Hydro sangat dipercaya oleh banyak orang sebagai solusi masalah air rumah tangga,” ucapnya.

Lebih dari itu, Hydro juga menggunakan komponen serta peralatan/suku cadang asli dan berkualitas, pabrikan Indonesia, seperti baut pengikat dari baja yang anti karat, dan valve anti karat. “Hydro memiliki lubang masuk media yang lebih lebar sehingga sangat memudahkan dalam penggantian media,” terang pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 29 Januari 1974 ini.

Hydro Rumah Tangga, Terlaris
Hydro mulai diproduksi sejak 1999 silam. Produk asli buatan Indonesia ini tersedia dalam beberapa jenis dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Sebut saja untuk kebutuhan rumah tangga, baik dengan ukuran sedang, besar, maupun untuk kebutuhan dapur. Atau untuk kebutuhan industri yang juga tersedia dalam berbagai ukuran. Ada pula dalam ukuran yang lebih besar yang biasa digunakan di depot-depot air minum atau di gedung bertingkat.

Lengkapnya, varian Hydro untuk rumah tangga terdiri dari Hydro Portable Jumbo, Hydro 2000 Family, Hydro 4000, dan Hydro 6000 yang dapat menjernihkan air, baik air tanah maupun air PDAM.

Portable Jumbo disebut sebagai filter air yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan di dapur. Produk ini memiliki tinggi 70 cm dan berdiameter 20 cm serta bertekanan maksimum 4 bar.

Hydro 2000 Family biasanya diperuntukan untuk kebutuhan rumah tangga kecil. Produk ini memiliki spesifikasi antaralain tinggi 142 cm, diameter 20 cm, menggunakan valve three way, serta bertekanan maksimum 4 bar.

Sementara Hydro 4000 dikatakan sebagai produk yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan rumah tangga kecil dan sedang. Produk ini memiliki spesifikasi: tinggi 145 cm, berdiameter 25 cm, menggunakan valve three way, serta bertekanan maksimum 4 bar.

Selanjutnya, Hydro 6000 juga disebut sebagai pengolah air untuk kebutuhan rumah tangga, khususnya kebutuhan yang lebih besar. Produk ini memiliki tinggi 150 cm, berdiameter 30 cm, menggunakan valve three way, serta bertekanan hingga 4 bar.

“Produk-produk rumah tangga ini adalah yang terlaris dari yang lainnya. Produk-produk tersebut dijual dengan kisaran harga antara Rp 2,5 juta, Rp 7,5 juta, hingga Rp 12 juta,” kata Teguh.

Tak hanya itu, tiga tipe lainnya yang juga diperuntukan untuk kebutuhan rumah tangga, yakni Purinex Home (kebutuhan rumah tangga kecil), Purinex Jumbo (untuk kebutuhan rumah tangga sedang), dan Purinex Double Jumbo (untuk kebutuhan rumah tangga besar). Ketiga produk ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan tiga produk sebelumnya.

Semantara filter air untuk komersial dan industri pun tersedia dalam beberapa varian, antaralain Hydro STN 20, Hydro STN 12, Hydro STN 8, Hydro STN 6, dan Hydro STN 4. Produk-produk tersebut memiliki bobot antara 250 kg-900 kg, dengan ketinggian hingga 280 cm dan diameter mencapai 200 cm. Sebagai pengolah air untuk kebutuhan industri, varian produk ini pun memiliki kapasitas dan tekanan yang lebih besar, yakni berkapasitas antara 4 m3/jam hingga 20 m3/jam dengan tekanan 7-8 bar.

“Hydro STN 12 adalah filter air yang sangat cocok digunakan untuk gedung betingkat, sementara Hydro STN 4 biasanya digunakan di industri-industri,” kata Teguh mencotohkan.

Teguh mengungkapkan, semua produk Hydro tersebut diproduksi oleh pabriknya sendiri di Indonesia. “Jadi ini bukan produk impor, seperti yang lainnya yang datangkan dari China atau negara lain. Produk kami ini diproduksi sendiri, termasuk juga semua spare part-nya. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu khawatir jika terjadi kendala,” terangnya.

Namun, ia berani memastikan jika produk-produknya tersebut pun memiliki kualitas yang sangat baik dan sangat membantu masyarakat, terutama untuk mengindari konsumsi air yang mengandung penyakit.

Seperti diceritakan alumnus Fakultas MIPA/Kimia Universitas Indonesia tersebut, pihaknya juga menyediakan tenaga teknisi andal yang siap membantu, mulai dari proses survei, konsultasi, pemasangan, hingga perawatan berkala.

“Team kami secara rutin akan melakukan pemantauan tiga bulan sekali. Jadi jika ada kerusakan atau kendala-kendala lain maka segera dilakukan perbaikan,” katanya.

Pemasaran
Untuk pemasaran, Teguh bilang, selain melalui kantor pusatnya di Jakarta, perusahaan juga telah memiliki beberapa kantor cabang seperti di Bekasi, dan counter di Mangga Dua Mall, Mega Bekasi Hypermall, serta agen-agen di beberapa wilayah.

“Untuk agen-agen tersebar di beberapa wilayah di Jabodetabek; juga di Solok, Sumatera Barat; Riau, Pekanbaru; Palembang, Sumatera Selatan; Bandung, Jawa Barat; hingga Surabaya, Jawa Timur. Jadi pembeli di luar kota sudah lebih mudah mendapatkan produk-produk kami,” ungkapnya.

Nah, bagi Anda yang sedang menghadapi persoalan dengan air di rumah atau tempat usaha Anda namun masih ragu untuk membeli produk ini, ada baiknya jika Anda dapat mencoba terlebih dahulu. Pasalnya, perusahaan mempersilahkan calon pembeli untuk mencoba secara gratis produk-produk tersebut.

“Dapat mencoba produk kami selama satu minggu tanpa dipungut biaya apapun. Selain itu calon pembeli juga secara gratis mendapatkan cek air di laboratorium senilai Rp 500 ribu,” jelas Teguh.

Beberapa perusahaan besar tercatat telah menggunakan produk pengolah dan penyaring air tersebut, antara lain Unilever, Antam, Indocement, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Super Indo, BNI, Amway, PT Briliant Inti persada (APG), PT Astra Daihatsu, KFC, Veneta System, Siloam Hospital, Hotel Mentengm RS MH. Thamrin, dan lainnya. [Pius Klobor/IndoTrading News]


Keuntungan Menggunakan Hydro

Hydro diyakni sebagai satu-satunya solusi mengatasi berbagai persoalan terkait air, baik di rumah tangga maupun industri. Selain itu, dengan menggunakan produk yang diproduksi sejak 1999 tersebut, dapat pula menghemat biaya pengeluaran berlipat.

Lengkapnya, keuntungan jika Anda menggunakan produk ini, yakni:
1. Garansi 100 hari uang kembali.
2. Garansi tabung seumur hidup.
3. Garansi servis dan spare part gratis.
4. Garansi kualitas air; menjadikan air Anda sehat, bebas bau, warna, kaporit, kapur, dan keruh.
5. Garansi tukar tambah.
6. Garansi ahli di bidangnya.
7. Garansi tes air di laboratorium senilai Rp 5000.000
8. Penampilan yang ‘cantik’.


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


1 thought on “Ini Dia Solusi Praktis Atasi Air Keruh, Kotor, dan Bau Tak Sedap