BREAKING NEWS
Search

Sandiaga Uno: Wirausaha Bukan Profesi Tapi Pola Pikir

Sandiaga Uno (Istimewa)
“Karyawan yang memiliki think outside the box akan memiliki peluang sukses daripada karyawan tidak jiwa entrepreneur

Pengusaha sukses nasional Sandiaga Uno memiliki penilaian sendiri terhadap entrepreneur atau wirausaha. Bos Recapital ini memandang wirausaha bukan sebuah profesi melainkan bentuk pola pikir seseorang.

“Entrepreneurship itu mindset bukan profesi tapi dia adalah pola pikir,” tutur Sandi pada acara d’Preneur di Menara Kantor Pusat Bank Mega Jakarta.

Seorang enterepenuer menurut Sandi, bisa juga berprofesi sebagai seorang karyawan swasta atau PNS namun memiliki karakter dan pola pikir tahan banting, tekun, jujur, kerja keras, dan tidak mudah putus asa.

“Itu adalah kumpulan pola pikir dan perilaku entrepreneur. Itu bisa saja dari segi PNS, bisa sebagai guru, akademisi, pengusaha tapi pola pikirnya adalah entrepreneurship atau kewirausahaan,” tambahnya.

Sandi menambahkan, sesorang karyawan yang memulai usaha namun menghadapi kegagalan namun memiliki pola pikir dan karakter entrepreneur ia akan bisa lebih mudah untuk bangkit kembali daripada karyawan yang tidak memiliki perilaku entrepreneur.

“Karyawan yang memiliki think outside the box akan memiliki peluang sukses daripada karyawan tidak jiwa entrepreneur,” paparnya.

Sandi pun mau berbagi bagi karyawan yang juga memiliki usaha. Meskipun memeiliki usaha, menurutnya seorang karyawan harus tetap menjaga kualitas kerjanya.

“Kita sebagai profesional itu tereduksi (terkikis), kalau tereduksi kita tidak akan fair kepada pekerjaan kita, ahirnya kita tidak memiliki fokus yang kita kerjakan,” pungkasnya.

Sumber: detikfinance



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Sandiaga Uno: Wirausaha Bukan Profesi Tapi Pola Pikir