BREAKING NEWS
Search

Melirik D2DI Wujudkan Mimpi Para Dreamers

Bukanlah mustahil jika dalam waktu singkat, mimpi Anda dapat terwujud. Banyak jalan menuju pintu kesuksesan itu. Dan salah satunya adalah melalui Dare to Dream Indonesia (D2DI), sebuah gerakan untuk mewujudkan mimpi para dreamers (anggota) menjadi kenyataan.

Pendiri sekaligus penggagas D2DI, Mike Rini, mengungkapkan bahwa sejak D2DI aktif dengan berbagai kegiatan, dua bulan lalu, sudah banyak peserta yang berhasil menciptakan lapangan kerja sendiri sekaligus menjalankan bisnis barunya.

“Saat ini, D2DI memiliki sekitar 50an anggota (individu) di Jakarta juga beberapa komunitas yang telah bergabung di dalamnya. Dari 50an anggota tersebut, sudah sekitar 20 orang newcomer (belum memiliki bisnis sama sekali) yang berhasil mewujudkan mimpi mereka dengan menciptakan bisnis baru. Mereka antaralain mendirikan usaha kuliner, fashion, dan aksesoris,” ujar Mike Rini kepada IndoTrading News, di sela pameran UKM (usaha kecil menengah) “Nova Ladies Fair 2012”, di Senayan, Jakarta.

Untuk komunitas, sambungnya, saat ini ada empat yang terdaftar, yakni Komunitas MomPreneur, Komunitas Organik Indonesia, Komunitas Indonesia Melek Finansial, dan Komunitas Buruh Migran Indonesia. Para anggota komunitas tersebut berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, ada mahasiswa, karyawan, ibu-ibu rumah tangga, dan sebagainya.
Mike Rini (Foto: Pio)
“Jadi mereka bergabung dengan berbagai mimpi. Dan saat bergabung, ada yang benar-benar belum memiliki usaha, ada yang sudah tetapi masih kesulitan membesarkan usaha mereka,” terangnya.

Kata dia, para dreamers D2DI tersebut selalu bekerja sama, saling membantu mewujudkan mimpi-mimpi, cita-cita, dan tujuan yang sejalan dengan visi hidup mereka, sehingga mereka bisa mencapai seluruh potensi dirinya.

“Dengan potensi ekonomi yang berbeda-beda dari berbagai komunitas ini, kami mencoba untuk menyatukannya dalam sebuah gerakan inisiatif, yakni D2DI. Jadi D2DI merupakan sebuah gerakan untuk mewujudkan mimpi-mimpi orang Indonesia,” terang Mike.

“Mimpi-mimpi ini diubah menjadi tujuan-tujuan keuangan. Jadi bukan gerakan orang-orang pemimpi, tetapi gerakan orang-orang yang ingin mewujudkan mimpi mereka dengan perencanaan yang benar,” sambungnya.

Hal tersebut sejalan dengan visi gerakan, bahwa D2DI adalah masa depan keuangan Indonesia (we are Indonesia financial future).

“Kita ingin bangsa ini mandiri secara finansial, tidak tergantung pada utang dari negara lain. Setiap rumah tangga Indonesia punya penghasilan sendiri, tanpa harus terikat atau tergantung dari pemberi kerja. Setiap rumah tangga Indonesia dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Dan ini dilakukan secara bersama-sama,” jelasnya.

Untuk mewujudkan mimpi para dreamers tersebut, D2DI memiliki dua agenda yang secara rutin dilakukan, yakni D2DI Gathering, dan D2DI Coaching. “Kegiatan-kegiatan tersebut dapat diikuti secara gratis, tidak berbayar” tegas Mike.

D2DI Gathering, merupakan kegiatan yang diisi dengan acara mini talkshow yang menghadirkan pembicara orang sukses dari berbagai disiplin ilmu. Dengan acara ini, diharapkan peserta dapat termotivasi dengan cerita sukses para pembicara untuk lebih semangat dalam mewujudkan mimpi mereka. Kegiatan ini dilakukan dalam rentan waktu dua bulan sekali.
Ragam kreativitas produk yang dihasilkan oleh anggota D2DI (Foto: Pio)
Sementara D2DI Coaching adalah pertemuan grup kecil (small group meeting) yang diadakan dua kali sebulan berupa workshop (self management, financial planning, investment, entrepreneurship, dan sebagainya) dan mentoring (konsultasi grup). Kegiatan ini dimaksudkan agar dalam upaya untuk mewujudkan impian para anggota, mereka dapat melakukannya dengan perencanaan dan strategi yang baik, sehingga mimpinya benar-benar terwujud.

Tak berhenti di situ, D2DI juga dapat menjadi jembatan dalam mempromosikan dan memperkenalkan bisnis serta produk-produk anggotanya. Seperti salah satunya adalah melalui berbagai kegiatan pameran.

Nah, Anda tertrik? Bergabunglah segera bersama gerakan sosial yang melibatkan masyarakat Indonesia dan MRE Financial & Business Advisory ini. [Pio/IndoTrading News]


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Melirik D2DI Wujudkan Mimpi Para Dreamers