BREAKING NEWS
Search

Gresh, Lebih Jeruk, Lebih Memasyarakat

Marketing Manager PT Greshindo Aroma, Regan Dwinanda (Foto: Patty)
Produk minuman rasa jeruk dalam kemasan botol, Gresh juga telah dipasarkan ke beberapa negara, salah satunya adalah Selandia Baru.

“Lebih Jeruk di Setiap Tetesnya”. Ya, ini adalah slogan atau tagline sekaligus ikon dari produk Gresh besutan PT Greshindo Aroma. Produk minuman kemasan dari ekstrak jeruk asli ini benar-benar terasa nikmat di setiap tetesnya.

Demikian dikatakan Marketing Manager PT Greshindo Aroma, Regan Dwinanda. Kata dia, Gresh merupakan produk asli Indonesia yang menggunakan buah lokal dari beberapa daerah di Indonesia.

“Ya, ini adalah produk asli Indonesia yang kami olah dari buah lokal,” tutur Regan kepada IndoTrading News.

Menurut dia, buah-buah asli Indonesia memiliki kualitas yang sangat layak untuk dikembangkan dan dijadikan sebagai minuman khas Indonesia.

“Semua produk kami memiliki kualitas terbaik dan diproses dengan teknologi tinggi, menggunakan campuran khusus untuk menciptakan rasa terbaik,” jelas Regan.

Gresh tersedia dalam beberapa kemasan botol, mulai dari 200 ml, 300 ml, 500 ml, hingga 1 liter. Dan untuk menambah ‘semarak’ rasa jeruk tersebut, Gresh pun disajikan dalam beberapa rasa, antaralain orange, strawberry, grape, orango (orange-mango), apple dan gula asam (Tamarind).

Nah, apa yang membedakan Gresh dengan produk sejenis lainnya? Menurut Regan, kualitas rasa adalah poin terpenting dari produknya itu.

“Sama seperti Gresh, produk-produk seperti ini kan disasar untuk market kelas menengah ke bawah dengan harga yang cukup terjangkau. Kita lihat, ada yang menjual produknya dalam kemasan cup seharga Rp 500, tapi rasanya, ya begitu-begitu saja. Nah, produk kami yang termurah seharga Rp 1.000, tapi benar-benar terasa jeruk di setiap tetesnya. Jadi kualitas menjadi perhatian utama kami,” terangnya.

Sesuai namanya, Gresh yang berarti sesuatu yang baru atau atau selalu menyegarkan ini akan selalu tampil dengan berbagai varian rasa dan aroma yang baru. Inovasi tersebut juga selalu diikuti dengan pengembangan kemasan yang menjadi ciri produk Gresh tersebut. Tak hanya itu, pihak perusahaan juga terus melakukan inovasi dengan menciptakan produk-produk baru untuk memenuhi kebutuhan pasar. Sejauh ini, selain Gresh yang menjadi produk andalan PT Greshindo Aroma, ada juga beberapa produk lain, seperti salah satunya adalah Gresh Tea.

Gresh Tea tersedia dalam dua rasa, yakni teh blackcurrent dan strawberry tea. Produk ini dibuat dengan teh ekstrak nyata dari daun teh terbaik dan dikombinasikan dengan rasa buah untuk memperkaya rasa.

Sebagaimana diketahui, PT Greshindo Aroma merupakan perusahaan consumer goods yang fokus pada pengembangan produk minuman. Perusahaan ini didirikan pada awal tahun 2000 lalu dengan visi untuk menjadi perusahaan yang terkemuka dan terbaik di kelasnya, dengan menciptakan produk-produk yang inovatif dan dapat dipercaya.

“Target segmen kita adalah kelas menengah ke bawah, sehingga kita mau menjadi yang terbaik di kelas menengah ke bawah ini,” tegasnya.

Minuman Masyarakat Indonesia
Gresh, “Lebih Jeruk di Setiap Tetesnya”
Dengan kualitas rasa yang khas dan diproses dengan teknologi tinggi menggunakan campuran khusus pada setiap produknya, Gresh kini mendapatkan sambutan positif di tengah masyarakat. Produk yang diproduksi di daerah Jawa Barat dengan penerapan teknologi dan mesin-mesin asal Eropa ini, kini telah dipasarkan ke toko-toko dan gerai di berbagai wilayah di Indonesia.

“Produk kita sudah dipasarkan secara nasional. Jadi dari Sumatera sampai ke Papua, produk kita sudah ada dan dijual di sana,” ungkap Regan.

Dikatakannya, untuk saat ini wilayah di Pulau Jawa paling banyak menyerap produknya itu. Wilayah-wilayah lain yang juga cukup mendapatkan repons baik terhadap minuman yang mengandung vitamin C ini, seperti di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

“Jadi memang hampir merata untuk wilayah-wilayah di luar Pulau Jawa. Masyarakat menyambut baik produk kami karena memang rasanya beda dengan yang lain, ya benar-benar jeruk asli,” katanya bangga.

Tak hanya dalam negeri, ternyata Gresh juga mendapatkan sambutan positif dari pasar luar negeri. Salah satunya adalah Selandia Baru. “Belum lama ini, kami juga sudah mendapatkan pesanan dari Papua Nugini,” tutur Regan.

“Tapi fokus kita tetap di pasar dalam negeri. Market kita masih sangat luas kok, lagi pula harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 5.000/1 liter,” sambungnya.

Untuk terus memperkuat sembari menjaga market Gresh tersebut, maka sejumlah langkah dan strategi dilakukan oleh pihak perusahaan. Selain kualitas dan inovasi produk, sebut Regan, pasokan dan distribusi juga tetap dijaga.

“Distribusi dan brand juga menjadi kekuatan kita. Pasokan selalu ada, dan lebih dari itu, inovasi produk, baik rasa maupun kemasannya,” pungkasnya. [Pio/IndoTrading News]


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Gresh, Lebih Jeruk, Lebih Memasyarakat