BREAKING NEWS
Search

UCI “Royalledy” Menuju Brand Lokal

Widuri Royani (pertama dari kiri) satu sebagai team sales, terus gigih memajukan UCI di Indonesia (Pio)
Kemajuan dan berbagai pencapaian UCI adalah hasil dari kerja sama dan kekompakan Team UCI yang bahu-membahu memajukkan UCI sebagai brand lokal Indonesia.

Tiga tahun berdiri, distributor AC merek Chunlan, PT Usaha Chunlan Indonesia (UCI) tak putus dalam berinovasi. Langkah ini sebagai upaya sekaligus strategi perusahaan untuk menghadapi dan menangkal tensi persaingan yang kian meningkat. Apalagi, perusahaan ini pun tengah mewujudkan niat baiknya, menjadikan UCI sebagai merek lokal Indonesia.

Sales Manager UCI, Widuri Royani, menjelaskan bahwa, sejak didirikan pada 2009 lalu, setidaknya telah dilakukan perubahan dan gebrakan sebagai bagian dari inovasi perusahaan.

“Pada 2010, UCI berkembang menjadi tiga divisi, yakni AC, security, dan sanitary. Kemudian pada 2011, UCI kembali berevolusi menjadi dua divisi, yakni AC dan restaurant equipments. Jadi ini bisa dikatakan bahwa UCI terus berinovasi dalam membentuk karakter dirinya,” ujar Widuri kepada IndoTrading.com.

Tak jauh beda dengan perusahaan-perusahaan supplier yang lain, UCI pun harus berjibaku menghadapi persaingan yang ketat, terutama berkaitan dengan harga dan kualitas/mutu produk. Namun bukan hanya itu, team UCI memerlukan tenaga ekstra untuk dapat memperkanalkan dan menempatkan produk-produk baru dengan merek UCI di tengah masyarakat. Pasalnya, masyarakat luas telah fasih dengan merek-merek terkenal yang belakangan harganya pun semakin turun.

“Hal ini menjadi tantangan besar bagi kami, bagaimana upaya team UCI untuk dapat mendongkrak brand UCI ke permukaan dan bisa bersaing dengan brand-brand terkenal yang terus banting harga. Jadi ini bukanlah pekerjaan mudah, perlu kerja keras untuk bisa tetap mendapatkan bagian dari kebutuhan di pasar,” urainya.

Meski demikian, Widuri optimis, perusahaannya bakal terus melangkah, tak gentar meski ‘menjamurnya’ perusahaan yang memasarkan produk sejenis. Pasalnya, kebutuhan akan produk-produk diversifikasi rumah dan peralatan komersial seperti yang dipasarkan UCI terus meningkat.

“Kami menyajikan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, meskipun target utama kami adalah proyek-proyek, seperti perumahan, apartemen, restoran, hotel, dan gedung-gedung bertingkat,” jelas Widuri.

Startegi Jitu Menuju “Merek Lokal”
AC, salah satu produk UCI yang dipasarkan di Indonesia
Sejalan dengan kerja keras team, UCI pun terus berkembang. Ini terbukti dengan semakin bertambahnya produk-produk baru yang dipasarkan UCI di Indonesia, serta respons positif masyarakat terhadap produk-produknya.

Sebagai langkah konkrit akan perwujudan dan upaya memasyarakatkan brand dan produk UCI di Tanah Air, UCI kian gencar diperkenalkan sebagai merek lokal. Beberapa divisi produk UCI yang mengikutinya, antara lain AC, CCTV, dan restaurant equipment yang pada akhirnya produk kitchen berevolusi menjadi Royalledy.

“Alhamdulillah, bisnis ini berjalan dengan baik terbukti dengan berkembangnya produk dan jumlah team UCI. Namun demikian kami masih terus berupaya untuk lebih mengangkat UCI dan Royalledy agar lebih dikenal di tengah masyarakat Indonesia,” terang Widuri.

Hingga kini, UCI telah memasarkan beragam tipe dan jenis produknya di Indonesia. Produk tersebut, antara lain AC, mulai dari model split, cassette, standing floor, dan split duct. Sementara untuk security equipment, terdiri dari CCTV, finger print dan safety box.

Untuk kategori commercial kitchen ada gas pressure fryer, electric pressure fryer, deep fryer, ice cream/yoghurt machine, chiller/freezer standing dua pintu hingga enam pintu, chest freezer, griddle, mixer, fritter, saos pump, straw dispenser, kursi indoor, outdoor umbrella, dan sebagainya.

“Perusahaan kami juga memiliki peralatan sanitasi (sanitary equipment) seperti hand dryer, tyssue box, kran otomatis dan soup dispenser,” terangnya,

Sejauh ini, produk-produk UCI telah menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia, antara lain di Pulau Jawa, Sumatera, juga di Bali.

Ditambahakannya, salah satu strategi perusahaan dalam memasarkan produk-produk tersebut adalah dengan melakukan penetrasi pasar melalui tradisional retail dan project.

"Kami yakin, dengan penyebaran yang demikian, lebih efektif, sembari kami terus berusaha untuk membentuk forum yang kokoh dalam tubuh organisasi kami. Disamping itu kami pun mulai mengikuti pameran produk untuk menonjolkan brand image kami kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

“Namun yang terpenting dari itu semua itu, kami lebih mengutamakan service after sales yang memuaskan demi kenyamanan customer kami,” pungkasnya. [Pio/IndoTrading News]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “UCI “Royalledy” Menuju Brand Lokal