BREAKING NEWS
Search

Marga Bharata Pasarkan Produk Aica HPL ‘tak’ Berformalin

Meski persaingan di bisnis HPL terus meningkat, Marga Bharata optimis, produk Aica HPL akan terus menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

HPL atau High Pressure Laminate, adalah bahan pelapis yang digunakan sebagai lapisan paling atas (paling depan) berbagai furnitur, ruangan dan perabot. Penggunaannya sangat mudah dan sederhana, menjadikan HPL sebagai pilihan utama oleh para arsitek, maupun desainer interior. Pasalnya, dengan HPL akan menjadikan rumah, kantor dan berbagai perlengkapannya terlihat indah dengan corak warna yang alami dan eksklusif.

“Jadi HPL ini untuk pelapis interior, seperti kitchen set, top table, partisi, dan sebagainya. Lebih dari itu, aplikasinya juga sangat mudah, seperti untuk melapisi plywood, Medium Density Board (MDF), dan permukaan lain,” terang Marketing Manager PT Marga Bharata, Antonius Leo, kepada IndoTrading.com, di kantornya.

Menurut Anton, dari segi karakterisasi, jika dibandingkan dengan media lain, HPL adalah bahan yang tahan panas, anti noda dan anti-scratch. “Jadi ada scratch resistance-nya. Selain itu, HPL juga lebih banyak pilihan,” terang Anton.
Sebagai distributor tunggal dari produk-produk PT Aica Indonesia, PT Marga Bharata memasarkan dua produk utama, yakni Aica HPL dan Aica-Aibon.

Untuk Aica HPL, sebut Anton, memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan produk lain, seperti ramah lingkungan, serta kandungan formalin di bawah standar (super E0 level) sehingga aman untuk digunakan.

“Aica HPL mampu menahan formalin yang ada di hampir semua bahan packing untuk furnitur, seperti plywood atau MDF. Sehingga dengan demikian, produk ini aman digunakan dan tidak berbahaya bagi kesehatan,” tegasnya.

Atas komitmennya terhadap lingkungan, produk ini juga telah mendapatkan sertifikat Greenguard dan sertifikat Singapura Green Label.

Penjualan Naik 10 Persen
Sebagai distributor tunggal Aica Indonesia yang berdiri sejak 1975 lalu, Marga Bharata telah mendistribusikan produk-produknya ke berbagai wilayah Indonesia. Peningkatan penjualan yang rata-rata per tahunnya mencapai 10 persen, diakui Anton sebagai upaya nyata dan kerja keras pihaknya.

“Kami memiliki agen-agen di beberapa kota besar di Indonesia. Dan penjualan produk ini memang terus meningkat seiring permintaan yang juga terus naik. Ini dikarenakan gencarnya pembangunan di berbagai wilayah, terutama kota-kota besar,” urainya.

Meski semakin tinggi pula persaingan di bidang ini, namun Anton optimis, produk-produk Aica bakal tetap melejit naik, pasalnya, selain terus berinovasi, pihaknya juga gencar mempromosikan keunggulan produknya.
“Selain pameran, kami juga mengadakan kegiatan roadshow ke kampus-kampus. Seperti di jurusan Desain Interior Universitas Pelita Harapan, dan akan ke beberapa kampus lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, Marga Bharata juga mengudang kalangan industri, desainer, kontraktor dan pihak lain, untuk belajar lebih jauh, mendalami berbagai produk Aica dengan melakukan kunjungan bersama ke pabrik Aica yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

“Ini adalah salah satu cara kami untuk branding produk-produk kami kepada masyarakat umum, khsusnya para pengguna produk Aica,” kata Anton. [Pio/IndoTrading News]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Marga Bharata Pasarkan Produk Aica HPL ‘tak’ Berformalin