BREAKING NEWS
Search

Dukung Diversifikasi Pangan, Subafood Perluas Pasar Ekspor

Product & Promotion Manager PT Subafood Pangan Jaya, Mikhail (Foto: Pio)
Meski sudah ada beberapa perusahaan yang memproduksi bihun dengan bahan dasar jagung, sebagai pelopor, Subafood tetap optimis produknya menjadi yang terdepan.

PT Subafood Pangan Jaya adalah produsen makanan berbahan dasar jagung, dengan produk utamanya adalah bihun jagung. Sebagai produsen makanan lokal, Subafood terus berupaya untuk mendukung program pemerintah, dalam diversifikasi pangan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai produk yang dihasilkan oleh Subafood, tetap menggunakan bahan makanan lokal Indonesia, utamanya jagung.

“Jadi produk-produk kami tidak menggunakan bahan seperti beras atau gandum. Ini adalah bukti nyata dukungan Subafood terhadap program pemerintah tersebut,” ujar Product & Promotion Manager PT Subafood Pangan Jaya, Mikhail, kepada IndoTrading.com.

Sebagai perusahaan lokal, Subafood mengusung tujuan mulia, yakni mengelola dan memaksimalkan hasil bumi Indonesia, demi kesejahteraan dan kemakmuran nasional. Perusahaan yang didirikan sejak 2004 lalu ini adalah produsen bihun pertama di Indonesia yang menggunakan bahan dasar 100 persen jagung (corn starch).

“Kita tahu bahwa, jagung juga memiliki keunggulan dari beras. Dengan demikian, produk bihun jagung yang kami hasilkan memiliki kualitas dan standar yang memadai dan layak untuk dikonsumsi,” ungkap Miki.

Apa saja keunggulan jagung tersebut. Miki menjelaskan, bihun jagung tidak lengket, hasil masakan bihun jagung tidak patah, lebih dari itu, kandungan serat di dalam bihun jagung lebih tinggi.

“Kandungan gula yang ada dalam jagung tersebut sudah kami keluarkan, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, juga anak-anak,” tambah Miki.

Atas komitmen dan upaya Subafood tersebut, maka tak heran jika Subafood telah mengantongi beberapa piagam penghargaan, antaralain Anugrah Produk Asli Indonesia, dan Rekor Bisnis.

Ragam Produk Subafood
Bihun Jagung "Pilihan Bunda" (Foto: Pio)
Bihun jagung adalah produk utama Subafood. Produk ini terbagi dalam dua jenis, yakni bihun jagung olahan (tanpa bumbu) dan bihun jagung instan atau Subahoon (dengan bumbu). Untuk bihun jagung olahan terdiri dari tiga jenis, yakni Cap Tanam Jagung, Pilihan Bunda dan Cap Panen Jagung.

Tak hanya itu, Subafood juga memproduksi produk-produk makanan lain, seperti Mi Telur Subamie, Makaroni, Sounku Jagung, juga Merica.

“Pada tahun 2012 ini, kami juga telah memproduksi dan memasarkan satu produk baru yang juga menggunakan bahan dasar dari sumber alam Indonesia, yakni Terasi udang yang dibuat dari udang rebon,” terang Miki.

Bihun Jagung Tembus Eropa
Sebagai perusahaan penyedia makanan sehat bagi masyarakat, Subafood terus berupaya menjangkau pasar-pasar di Indonesia, menyajikan makanan alami asli Indonesia.

Sebagai contoh, sebut Miki, Bihun Jagung Pilihan Bunda telah dengan mudah didapatkan di berbagai gerai toko-toko sembako, supermarket, dan minimarket.

“Beberapa restoran dan hotel berbintang di Indonesia telah beralih menggunakan produk bihun jagung Subafood. Bahkan salah satu maskapai penerbangan nasional juga menggunakan produk mie kami,” ungkap Miki.

Selain dalam negeri, produk-produk Subafood juga telah menjamah pasar-pasar di luar negeri. Sebut saja, ke Belanda yang dilakukan sejak 2009 lalu, juga ke Malaysia.

“Ekspor produk-produk kami mencapi 10 persen. Sebagian besar untuk pasar dalam negeri,” tegas Miki.

Sambungnya, “Kami juga sedang melakukan negosiasi dengan beberapa pembeli dari luar negeri, seperti Filipina dan Brunei Darussalam.” [Pio/IndoTrading News]


TAG

nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Dukung Diversifikasi Pangan, Subafood Perluas Pasar Ekspor