BREAKING NEWS
Search

Caldera Indonesia, Punya Sejuta Solusi Tingkatkan Kinerja Karyawan Perusahaan

Marketing Communication PT Caldera Indonesia, Arry WS (Foto: Pio)
Sudah saatnya meningkatkan kinerja karyawan dengan melakukan pelatihan di luar ruangan (outing). Caldera Indonesia menyediakan berbagai program pelatihan sebagai solusi bagi perusahaan yang ingin mengetahui kekompakan dan kinerja karyawannya.

Sebuah perusahaan tentu ingin melihat kinerja karyawannya terus semakin meningkat, atau ingin mengetahui, bagaimana karyawannya dapat bekerjasama dalam sebuah tim. Ini sangat penting, lantaran maju, mundur, atau kesuksesan sebuah perusahaan akan sangat bergantung pada kerja tim yang solid dan handal.

Memang, ada banyak cara untuk dapat melakukan hal ini, seperti mengikuti seminar, atau dengan teori-teori lainnya. Namun kegiatan semacam itu sudah tidak menjadi sebuah hal yang mutlak untuk dilakukan. Kini, lebih banyak perusahaan yang menerapkan berbagai pelatihan “luar ruang (outing)”. Di sana, sembari berekreasi, diisi juga dengan berbagai kegiatan pelatihan untuk membangun team work.

Nah, agar tidak menganggu pekerjaan di kantor, maka serahkan saja pada PT Caldera Indonesia, yang akan membantu menyediakan berbagai program menarik, dengan tawaran sejumlah tempat eksotis, dan unik.

“Kami punya banyak program pelatihan untuk perusahaan. Jadi di sini para karyawan dapat dilatih untuk membangun tim kerja, kekompakkan, memecahkan sebuah masalah, memimpin sebuah tim, dan sebagainya,” ujar Marketing Communication PT Caldera Indonesia, Arry WS, kepada IndoTrading.com di kantornya.

Kata dia, dengan berbagai pelatihan tersebut, perusahaan dapat secara langsung melihat dan mengetahui hasil pencapaian/nilai dari karyawannya tersebut. “Jadi pihak perusahaan bisa langsung melihat, apakah karyawannya dapat bekerja sama dengan baik atau tidak, tim/kelompok mana yang terbaik, atau di dalam tim tersebut siapa yang lebih menonjol dan layak menjadi pemimpin, dan sebagainya,” jelasnya.

Caldera Indonesia memiliki banyak produk, antara lain Caldera ed-venture (outing & pelatihan), Caldera Resort, Caldera rafting dan Kampoeng Maen, Caldera journey, serta yang terbaru adalah Caldera Dewata, di Nusa Dua, Bali.

“Bidang usaha kami memang cukup banyak, tapi satu sama lain tidak berbeda jauh. Kami mengemas konsep outdor experiental education yang dapat menampung anak-anak usia dini, remaja hingga dewasa,” katanya.

Menurut dia, beberapa lokasi Caldera yang bisa dijadikan sebagai tempat outing dan pelatihan bagi para karyawan, antara lain di Kampoeng Maen, Cibubur atau di Citarik, Sukabumi, Jawa Barat.

“Tidak menutup kemungkinan untuk mengadakan kegiatan-kegiatan tersebut di luar Area milik Caldera. Jadi bisa kita sesuaikan dengan pesanan atau keinginan perusahaan/klien, seperti yang pernah kami adakan di Yogyakarta dan Bali” terang Arry.

“Bahkan, kami juga pernah mengadakan kegiatan di luar negeri, seperti Malaysia, dan Singapura. Itu berdasarkan permintaan dari perusahaan,” tambahnnya.

Caldera bukanlah perusahaan yang baru dalam mengadakan berbagai kegiatan di atas. Sejak didirikan pada 2005 lalu, Caldera terus berinovasi dengan menampilkan berbagai program menarik. Banyak perusahaan besar yang telah menggunakan jasa Caldera. Sebut saja, Sampoerna Foundation, Bank Mandiri, Astra Honda Motor, dan berbagai perusahaan lainnya.

Sebagai informasi, pada awal berdiri, 2005 lalu, Caldera hanya memiliki satu produk, yakni Caldera rafting. Kemudian Caldera mendirikan tempat penginapan yang didesain unik, dan alami, di Citarik, Sukabumi, Jawa Barat. Caldera terus berinovasi, dan mengadakan berbagai program lainnya, seperti pelatihan-pelatihan. Untuk melengkapi itu, diadakan pula tempat dan berbagai program menarik khusus untuk anak-anak, yang disebut Kampoeng Maen, berlokasi di Cibubur. Dan, teranyar adalah Caldera Dewata, yang didirikan di bibir pantai Nusa Dua, Bali. Caldera Dewata didesain unik berbentuk kapal pinisi, diresmikan pada 9 Agustus 2012 lalu. Caldera Dewata memiliki berbagai program dan fasilitas menarik.

Program Unik dan Menarik
Program-program yang disajikan oleh Caldera telah dikemas sedemikian rupa, baik dalam bentuk permainan-permainan yang menyajikan permasalahan yang unik, maupun program pelatihan menarik dan unik lainnya. Dan, untuk mendukung kesuksesan kegiatan tersebut, akan dipandu oleh fasilitator/pembimbing yang sangat berpengalaman di bidangnya.

“Mereka akan melatih peserta untuk mengenal kemampuan dirinya, melatih kemandirian, merangsang keberanian sehingga hal tersebut secara langsung akan memotivasi daya pikir peserta untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar serta menghargai individu lainnya sebagai sebuah tim,” jelas Arry.

Namun demikian, sambungnya, perusahaan juga dapat mengajukan sendiri jenis materi atau programnya. “Misalnya ada yang ingin kegiatan pelatihan yang agak serius, seperti membentuk team building, atau hanya hiburan berupa games saja, maka kami akan membantu membuatkan paketnya,” urainya.

Nah, tunggu apalagi, segeralah menghubungi dan mengajukan agenda serta materi kepada Caldera Indonesia untuk disiapkan secara matang. Dan, buktikan sendiri, kinerja dan produktivitas karyawan perusahaan Anda yang akan menjadi lebih baik dan meningkat dari pada sebelumnya. [Pio/IndoTrading News]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “Caldera Indonesia, Punya Sejuta Solusi Tingkatkan Kinerja Karyawan Perusahaan