BREAKING NEWS
Search

De’stijl, Lebih Style dengan Konsep Ruangan Nyaman dan Harmonis

Ecopark Office (Foto: De’stijl)
Selain menawarkan berbagai konsep desain, De’stijl juga tengah mempersiapkan produk-produk furnitur yang akan dilepas ke pasar Internasional.

Seiring perkembangan zaman dan budaya, seni merancang bagian dalam bangunan atau yang disebut desain interior pun turut berkembang menjadi gaya hidup. Tren ini terus berkembang, kini menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menata/mendesain dan menyesuaikan ruangan tersebut sesuai fungsi dan kebutuhannya.

Adalah PT Destijl Cipta Kreasi, penyedia jasa design consultant. De’stijl menyediakan layanan dalam mengembangkan interior, dekorasi dan konstruksi proyek, yang meliputi master perencanaan, desain konsep, manajemen proyek hingga finishing. De’stijl siap merancang dan mendesain ruangan, dan berbagai ornament serta perlengkapan furnitur di dalamnya sesuai kebutuhan Anda.

Principal De’stijl Design Consultant, Rina Renville menuturkan, De’stijl tak hanya fokus pada mendesain sebuah ruangan saja, namun juga mendesain berbagai produk dan perlengkapan furnitur, seperti berbagai jenis kursi, meja dan tempat tidur.
Principal De’stijl Design Consultant, Rina Renville
“Sebagai penyedia jasa konsultan desain, kami akan siap membantu merancang dan mendesain berbagai ruangan, atau produk lainnya seperti kursi, meja tempat tidur, dan lainnya. Jadi kami tidak hanya merancang tetapi juga memeroduksi hasil rancangan/desain tersebut hingga barang jadi atau siap pakai,” ujar Rina kepada IndoTrading.com di ruangan kerjanya.

De’stijl bukanlah perusahaan baru di dunia desain interior. Pada awal didirikan 2002 lalu, perusahaan ini bergerak dengan tiga fokus pengembangan, yakni design consultant, desain kontraktor dan retail. Dalam perjalanannya, kemudian mengerucut pada interior design consultant. Namun demikian, menurut Rina, tidak menutup kemungkinan untuk retail dapat dikembangkan kembali.

Sebagai penyedia jasa konsultasi dan perancang/desain interior, berbagai project bisa dikerjakan, seperti di resort & villa, residential, apartment, office, hospital, café & commercial, exhibition, dan accessories. Beberapa proyek yang telah diselesaikan De’stijl, antaralain di Kantor PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, Kantor Angkasapura, Hampton Residence, Pertamina Pusat, The Green Ancol, dan Jimbane Private Villages di Jimbaran, Bali. Proyek lainnya Bellagio Residence di Mega Kuningan Jakarta, Eramas Residence, dan Pecatu Show Unit Ancol, Jakarta.
Salah satu produk dan konsep rancangan De’stijl (Foto: De’stijl)
Rancangan Karya De’stijl juga ada di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA)-Kemang Medical Care Hospital, yang dikerjakan pada 2008 lalu. Karya ini berhasil ‘menggondol’ dua penghargaan, yakni penghargaan Interior Design of the Year-Commercial Livingetc Indonesia Design Award 2010, dan Asia Pacific Interior Design Awards for Elite “Excellent Award”-Professional Excellence in Interior Design Commerce Category di Beijing China pada 2009.

“Kami juga sementara mengerjakan beberapa proyek di Kantor Taman Impian Jaya Ancol dengan konsep ecopark,” jelas lulusan Desain Interior Institut Teknologi Bandung ini.

Material Lokal, Target Ekspor
Tak hanya mendesaian atau menata sebuah ruangan, PT Destijl Cipta Kreasi, juga turut memeroduksi hasil desaiannya berupa produk-produk furnitur, seperti kursi, meja, atau tempat tidur. Produk-produk tersebut ditargetkan akan mulai diekspor pada tahun depan.

Berbagai produk tersebut, menurut Rina, menggunakan bahan/material lokal, seperti kayu dan rotan. “Jadi kami akan merancang dan memproduksi berbagai furnitur tersebut menggunakan material lokal. Dan, kami targetkan untuk bisa melakukan ekspor pada tahun depan,” sebut Sekretaris Jenderal Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) ini.

“Menggunakan material lokal punya nilai tambah, apalagi Pemerintah juga sudah berjanji untuk mendukung penuh kegiatan perdagangan atau ekspor produk-produk lokal Indonesia,” tambahnya.

Seperti beberapa produk furnitur, sebut Rina, yang ditampilkan dalam pameran Desain Interior di Jakarta Convention Center (JCC), beberapa waktu lalu. Kata dia, produk-produk kayu dan rotan dengan konsep tersebut nantinya akan diperkenalkan ke pasar, baik lokal, maupun pasar internasional melalui kegiatan ekspor.

Sementara terkait dengan persaingan di bidang design interior ini, Rina memastikan bahwa De’stijl akan terus berkembang maju, pasalnya De’stijl selalu berinovasi untuk menghasilakan berbagai rancangan produk yang unik.

“Saat pameran di JCC beberapa waktu lalu, kami mendapatkan penghargaan The Best Stand, itu merupakan salah satu bentuk kreatifitas dan inovasi kami dalam menampilkan suatu produk yang berbeda dengan yang lainnya,” ujarnya sumringah.

Kini, De’stijl tidak hanya mengerjakan dan menyelesaikan project yang berada di sekitar Jakarta atau Bali saja. Beberapa project juga dikerjakan di beberapa daerah, antaralain Manado, Jambi, dan Pekanbaru. [pio/IndoTrading News]



nanomag

Mereka akan selalu mengenangmu melalui karya yang menginspirasi dan tak berkesudahan


0 thoughts on “De’stijl, Lebih Style dengan Konsep Ruangan Nyaman dan Harmonis